Sabtu, 20 Oktober 2012

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Sungai wisata Green Canyon meluap

Posted: 20 Oct 2012 06:42 AM PDT

Ciamis (ANTARA News) - Sungai wisata Green Canyon di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meluap hingga menggenangi akses jalan utama yang melintasi objek wisata itu, Sabtu.

Petugas Pengelola Objek wisata alam, Green Canyon, Dadang, mengatakan bahwa air sungai meluap sejak Sabtu siang hingga menjelang Sabtu malam belum surut.

Objek wisata unggulan Kabupaten Ciamis tersebut terpaksa ditutup sementara hingga aliran sungai yang memiliki ciri khas warna air hijau itu kembali normal.

"Hari ini terpaksa ditutup dulu, mungkin besok (Minggu) bisa dibuka lagi," katanya.

Ia mengatakan, sungai Green Canyon meluap akibat hujan cukup deras di daerah hulu sungai.

Sungai yang meluap hingga jalan raya itu menyebabkan arus kendaraan dari arah Cijulang menuju Cimerak maupun sebaliknya terganggu.

Sebagian kendaraan terpaksa dialihkan ke arah Wanayasa menuju Cijulang untuk menghindari genangan air dan antrean kendaraan.

(KR-FPM//I007)

Kawanan pencuri bobol brangkas RSJ Surakarta

Posted: 20 Oct 2012 06:38 AM PDT

Ilustrasi pembobolan brankas (ANTARA/Ari Bowo Sucipto)

Berita Terkait

Solo (ANTARA News) - Kawanan pencuri diduga masuk melalui jendela aula dan membobol brangkas serta membawa kabur uang sekitar Rp1 miliar milik Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kota Surakarta di Kentingan, Jebres, Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

Menurut informasi di lokasi kejadian, kawanan pencuri membobol tiga dari lima brangkas milik RSJ dan diduga uang yang hilang mencapai satu miliaran rupiah.

Menurut Rohmad Hidayat Salah satu Satpam RSJ Surakarta, kejadian tersbeut pertama diketahui oleh karyawan RSJ, sekitar pukul 07.00 WIB.

Pencuri diduga masuk melalui jendela aula bangunan RSJ di sebelah barat, dan mereka sempat mengacak-acak ruangan bagian urusan pendaftaran dan registrasi rumah sakit.

Pelaku kemudian diduga masuk ke bagian ruangan di sebelah Timur gedung RSJ dengan mencongkel beberapa kaca jendela nako kamar mandi dan memasuki ruang bendahara. Karena, jendela di bagian ruangan juga rusak diduga dicongkel oleh pelaku.

"Karyawan saat masuk ke ruangan kondisi bendaraha sudah diacak-acak dan tiga brangkas sudah kondisi terbuka," katanya.

Menurut Direktur RSJ Surakarta Endro Suprayitno, bahwa RSJ atas kejadian tersebut diduga kehilangan uang yang disimpan di brangkas itu, sekitar Rp1 miliar.

Kepala Polsek Jebres AKP Rudi Hartono, saat dikonfirmasi kejadian pencurian di RSJ Surakarta, membenarkan dan pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Menurut dia, pihaknya setelah mendapat informasi peristiwa tersebut langsung melakukan olah di tempat kejadian perkara.

Pelaku diduga lebih dari satu dan mereka masuk melalui jendela bangunan aula RSJ dengan cara mencongkel. Mereka kemudian masuk di ruang bendahara melalui jendela nako kamar mandi. Brangkas yang dirusak ada tiga dan polisi juga melakukan cek sidik jari di brangkas itu.

Selain itu, pihaknya juga sedang meminta keterangan para saksi, dan diduga para pelaku melakukan aksinya, Sabtu dini hari.

(ANTARA)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Tiada ulasan:

Catat Ulasan