Sabtu, 20 Oktober 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


"New York, New York" Lana Nitibaskara pukau penonton

Posted: 20 Oct 2012 07:06 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi yang masih duduk di bangku sekolah dasar, Lana Nitibaskara sukses menyanyikan lagu 'New York,New York' dari Frank Sinatra pada Djarum Super Mild JakJazz 2012, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu malam.

Para penonton yang hadir pun bertepuk tangan ketika anak perempuan berusia 11 tahun itu berada di atas panggung. Lana tampil di panggung 6 JakJazz bersama Ireng Maulana dan band.

"Bagaimana, bagus gak?," kata Ireng diakhir lagu.

Para penonton pun serentak berteriak, "Baguuuus" dan menghadiahi Lana tepuk tanggan meriah.

Selain Lana, ada juga beberapa anak-anak yang bermain bersama band Ireng. Mereka antara lain, penyanyi Annisa Kirana Putri (14), pemain gitar Syahravi Dewanda (14), pemain saksofon Odhi Johanes Bosco (19), dan pemain piano Joey Alexander (9).

Menurut Ireng, dirinya tidak pernah berlatih khusus dengan anak-anak itu untuk bermain di JakJazz 2012. Dia menjelaskan, semuanya berjalan apa adanya dan dengan spontanitas.

"Kita gak pernah latihan, kalau salah juga gak apa apa," kata pemain gitar berusia 68 tahun tersebut.
(lod)

Pianis cilik aransemen "Bengawan Solo" rasa jazz

Posted: 20 Oct 2012 06:40 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Pemain Piano berusia 9 tahun, Joey Alexander menampilkan lagu keroncong Bengawan Solo dengan aransemen jazz pada Djarum Super Mild JakJazz 2012 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu malam.

"Itu yang aransemen dia sendiri," kata ayah pemain piano cilik itu, Denny Sila.

Menurut sang ayah, Joey yang memilih sendiri lagu ciptaan Gesang tersebut untuk dimainkan di JakJazz. Selain  itu, dia juga membawakan lagu-lagu jazz populer luar negeri seperti 'Oleo' dan 'You Are There'.

Deny mengungkapkan, bahwa anaknya bisa mahir bermain piano karena sering didengarkan musik-musik jazz sejak balita. Ketika mulai melihat ada bakat bermain alat musik, orang tua Joey pun dengan sigap langsung mengarahkan minat anaknya.

"Pernah belajar sama mas Indra (Lesmana) juga, tapi lebih banyak belajar sendiri di rumah," kata Denny.

Joey sendiri mengaku punya beberapa idola yang membuatnya terinspirasi dalam bermain piano. Mereka kebanyakan jagoan piano asal Amerika Serikat seperti Brad Mehldau dan Thelonious Monk.

Penampilan Joey di JakJazz merupakan undangan dari Ireng Maulana. Musisi senior sekaligus penggagas JakJazz ini memang sengaja tampil di festival jazz jakarta dengan konsep bermain bersama anak-anak.

Sebelum tampil di JakJazz, pemain piano cilik itu juga pernah bermain di festival musik lain seperti Java Jazz. Dia pun pernah menunjukkan kebolehannya di depan pemain piano jazz terkenal, Herbie Hancock.
(lod)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan