Ahad, 28 Oktober 2012

detikcom

detikcom


Lolos Verifikasi Administrasi, PAN Fokus Hadapi Verifikasi Faktual

Posted: 28 Oct 2012 01:02 PM PDT

Senin, 29/10/2012 03:02 WIB

Prins David Saut - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

JakartaPartai Amanat Nasional (PAN) tercatat lolos dalam verifikasi administrasi partai politik yang akan turut bertarung dalam pemilu 2014. Hal ini disambut baik oleh Ketua Fraksi PAN DPR RI Tjatur Sapto Edy dengan menghargai kinerja KPU.

"Kita menghargai betul kerja KPU. Apa pun, kita terima hasil verifikasi adminstrasi," kata Tjatur pada detikcom, Minggu (28/10/2012).

Tjatur meminta kinerja KPU untuk lebih profesional dan transparan agar tercipta pemilu yang berkualitas. "Minggu ini sudah mulai verifikasi faktual, kita dorong agar KPU lebih profesional dan lebih transparan. Sehingga pemilu 2014 itu lebih berkualitas," ujar Tjatur.

Ketika ditanya langkah selanjutnya yang akan diambil PAN, Tjatur mengaku partai berlambang matahari ini akan mempersiapkan jajarannya dari pengurus pusat hingga pengurus wilayah untuk proses verifikasi faktual.

"Kita mempersiapkan verifikasi faktual, ini kan baru administrasi. KPU akan ke DPD masing-masing, ke wilayah-wilayah, dan ke pengurus-pengurus daerah untuk mencek pengurusnya dan keterwakilan perempuan," tutup Tjatur.

Sebelumnya, KPU telah mengumumkan 16 parpol yang lolos verifikasi administrasi. 16 parpol yang lolos akan mengikuti verifikasi faktual untuk mencocokkan kondisi infrastruktur riil parpol di daerah dengan data yang diserahkan parpol dalam verifikasi administrasi.

Berikut parpol yang lolos verifikasi administrasi KPU:

1. Partai Nasional Demokrat (NasDem)
2. PDI Perjuangan
3. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
4. Partai Bulan Bintang (PBB)
5. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
6. Partai Amanat Nasional (PAN)
7. Partai Golkar
8. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
9. Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)
10. Partai Demokrasi Pembaruan (PDP)
11. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)
12. Partai Demokrat (PD)
13. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
14. Partai Keadilan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB)
15. Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN)
16. Partai Persatuan Nasional (PPN)

Parpol yang tidak lolos verifikasi administrasi KPU:

1. Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK)
2. Partai Kesatuan Demokrasi Indonesia (PKDI)
3. Partai Kongres
4. Partai Serikat Rakyat Independen (SRI)
5. Partai Karya Republik (Pakar)
6. Partai Nasional Republik (Nasrep)
7. Partai Buruh
8. Partai Damai Sejahtera (PDS)
9. Partai Republika Nusantara (Republikan)
10. Partai Nasional Indonesia Marhenisme (PNIM)
11. Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB)
12. Partai Pengusaha Pekerja Indonesia (PPPI)
13. Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI)
14. Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU)
15. Partai Republik
16. Partai Kedaulatan
17. Partai Bhinneka Indonesia (PBI)
18. Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia (PNBKI)

(vid/van)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Dukungan Menguat, Rieke Kian Ngebet Maju Pilgub Jabar

Posted: 28 Oct 2012 12:38 PM PDT

Senin, 29/10/2012 02:38 WIB

Rafik Maeilana - detikNews

Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda Connect with Facebook

Bogor,DPC PDI Perjuangan Kota dan Kabupaten Bogor memastikan mendukung penuh Rieke Dyah Pitaloka maju sebagai cagub Jawa Barat (Jabar). Dukungan kian menguat, Rieke pun semakin ngebet untuk maju Pilgub Jabar.

Dukungan itu secara terang-terangan disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Untung Maryono. Untung mengatakan, dirinya sangat mendukung jika Rieke untuk menjadi Gubernur Jawa Barat Periode mendatang. Dirinya juga telah memastikan jika seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) yang ada di Kota Bogor mendukung penuh Rieke menjadi Gubernur di Jawa Barat.

"Rieke dicalonkan dengan siapapun pasti menang," tegas Untung dengan nada optimis ketika ditemui detikcom di kantornya, Minggu (28/10/2012) malam.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Wawan Risdiawan. Menurutnya, sosok Rieke saat ini adalah figur yang tepat untuk memimpin Jawa Barat, untuk periode mendatang. "Secara pribadi saya mendukung teh Oneng jadi D 1 (cagub). Kalau secara partai, jika teh Oneng diditetapkan oleh pusat sebagai D 1 atau D 2 (cawagub), kader tentu tidak akan ada yang menolaknya," ungkap Wawan secara terpisah.

Sementara itu, ditemui saat menyampaikan orasi ilmiah di salah satu acara yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Bogor, Minggu (28/10/2012) malam, Rieke masih belum bisa memastikan akan maju Pilgub Jabar. Dia enggan berspekulasi tentang dukungan yang datang atas pencalonan dirinya menjelang Pilgub Jabar.

Menurut Rieke, apapun keputusan partai nanti dirinya akan siap mengemban tugas meskipun harus menjadi D 2 (cawagub). Namun Rieke juga saat ini mengaku lebih bersemangat dengan banyaknya dukungan dari berbagai DPC yang ada di Jawa Barat.

"Yang jelas makin hari saya makin bersemangat untuk maju di Jabar. Mengenai posisi, saya serahkan semua ke partai," ujar wanita yang akrab disapa Oneng ini ketika diwawancarai detikcom sebelum menyampaikan orasi ilmiahnya.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan segera mengumumkan pasangan yang akan diusung untuk cagub dan cawagub di Pilgub Jawa Barat. Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo, mengatakan hingga kini calon terkuat adalah Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki.

"(Untuk pilgub Jabar) sampai saat ini opsi utama Rieke - Teten," kata Tjahjo saat dihubungi, Kamis (25/10/12).

(van/van)

Tutup
 Share to Facebook:

You are redirected to Facebook

loadingSending your message

Message has successfully sent


Sponsored Link

Tiada ulasan:

Catat Ulasan