Isnin, 3 September 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


AS Tegaskan, Takkan Memihak di Isu Laut China Selatan

Posted: 03 Sep 2012 07:46 AM PDT

JAKARTA - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) menegaskan bahwa negaranya takkan memihak dalam isu Laut China Selatan. Clinton berharap pertemuan ASEAN di Kamboja pada November mendatang dapat meredakan ketegangan sengketa tersebut.

"Penting untuk menjaga navigasi dan perdagangan bebas di Laut China Selatan. AS tidak mengambil kedudukan dalam sengketa. negara-negara pengklaim juga harus menyelesaikan masalah ini tanpa menggunakan kekerasan," ujar Clinton di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri RI, Senin (3/9/2012).

Mantan Ibu Negara AS itu menambahkan pula bahwa, negaranya akan terus menghimbau ASEAN agar menerapkan aturan yang jelas dalam menyelesaikan sengketa. Clinton mengingatkan kembali akan pentingnya code of conduct dan hukum internasional.

Selain membahas Laut China Selatan, Clinton turut memberi apresiasi bagi Indonesia yang dulu menjadi Ketua ASEAN. Di saat Indonesia menjadi ketua, Presiden AS Barack Obama mengadakan kunjungan pertamanya ke Pertemuan Asia Timur (EAS).

Sejauh ini, konflik Laut China Selatan menjadi ajang pergelutan antara China dan sejumlah negara ASEAN yaitu Filipina. Ketegangan hubungan antara kedua negara itu cukup mengalami eskalasi.(AUL)

PSK Naikkan Tarif, Pelanggan Lapor Polisi

Posted: 03 Sep 2012 07:40 AM PDT

MICHIGAN - Ada-ada saja ulah seorang pria di Michigan, Amerika Serikat (AS). Marah karena seorang pekerja seks komersil (PSK) menaikkan tarifnya, pria ini kabarnya langsung melapor kepada polisi.

"Polisi pun segera mendatangi kediaman pria itu pada pukul 22.30," tulis AnnArbor.com seperti dikutip UPI, Senin (3/9/2012).

Menurut penjelasan polisi, pria itu bertransaksi via online dengan sang PSK. Setelah keduanya saling sepakat mengenai tarif keduanya pun bertemu.

Namun ketika sang pria hendak menyerahkan uang tunai tiba-tiba saja perempuan itu menaikkan tarifnya. Terkejut dengan tindakan sang PSK maka pria itu pun dikabarkan langsung menelepon polisi.

"PSK itu pun diamankan," ujar polisi.

Kendati demikian polisi menjelaskan PSK itu tidak akan ditangkap melainkan dibawa ke gedung kejaksaan untuk menentukan tarif yang sesungguhnya.

Polisi menolak untuk merilis detail terkait identitas atau nama-nama mereka yang terlibat.(rhs)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan