Isnin, 3 September 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Gempa 6,5 SR getarkan Denpasar Selasa dini hari

Posted: 03 Sep 2012 07:17 PM PDT

Lokasi pusat gempa yang menggetarkan sebagian Kota Denpasar, Bali, Selasa dini hari (tanda bintang). (BMKG)

Berita Terkait

Denpasar (ANTARA News) - Gempa 6,5 Skala Richter (SR) dengan pusat gempa di 308 kilometer di barat daya Denpasar, Bali, dengan kedalaman 10 kilometer menggetarkan Kota Denpasar pada Selasa dini hari, sekitar pukul 02.23 WITA.

Sebagian warga Denpasar merasakan guncangan gempa tersebut, namun tidak menjadi panik karena guncangan tidak sampai membuat perabotan rumah berjatuhan.

"Saya merasakan getaran gempa cukup keras. Tetangga juga bilang ada gempa, tapi mereka yang belum tidur tidak sampai berhamburan keluar rumah," kata Made Daya, warga Perumahan Grand Kori, Kota Denpasar.

"Saat gempa itu saya masih nonton televisi, tidak melihat ada benda jatuh," tambahnya.

Ny Mulya, warga Gatsu VI, Denpasar, yang saat terjadi gempa belum tidur juga merasakan getaran tapi tidak menjadi panik karena tidak sampai menimbulkan masalah.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi dengan lokasi episentrum pada koordinat 11.07 derajat Lintang Selatan dan 113.86 derajat Bujur Timur yang terjadi pukul 01.23 WIB itu tidak berpotensi tsunami.

(ANT)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Federer melaju ke perempat final AS Terbuka

Posted: 03 Sep 2012 06:57 PM PDT

New York (ANTARA News) - Roger Federer melaju ke perempat final turnamen tenis AS Terbuka tanpa bertanding karena lawannya di putaran keempat, Mardy Fish, mengundurkan diri dengan alasan kurang sehat.

Menurut laporan Reuters, kedua pemain itu dijadwalkan bertanding di Stadion Arthur Ashe, Senin petang, tetapi panitia penyelenggara turnamen mengumumkan Fish menyatakan mengundurkan diri.

Petenis Amerika yang menjadi unggulan ke-23 pada turnamen itu tidak tampil dalam beberapa turnamen musim ini karena mengalami masalah kesehatan dan sempat mendapat perawatan dengan sebab yang tidak jelas setelah bertanding di putaran ketiga malawan Gilles Simon dan menang pada Sabtu lalu.

Sementara petenis nomor satu dunia Federer belum kalah satu set pun pada turnamen AS Terbuka di Flushing Meadow tahun ini.

Pemain berusia 31 tahun dari Swiss itu selanjutnya akan bertanding melawan Tomas Berdych setelah unggulan keenam dari Ceko itu mengalahkan petenis Spanyol, Nicolas Almagro, 7-6 6-4 6-1.

(A008)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan