Jumaat, 28 September 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Lukisan Mona Lisa "asli" dipamerkan di Jenewa

Posted: 28 Sep 2012 05:51 AM PDT

Jenewa (ANTARA News) - Yayasan Seni dari Swiss memamerkan sebuah lukisan Mona Lisa yang menurut mereka asli dari Leonardo da Vinci dengan beberapa bukti dari peneliti AS, spesialis forensik lukisan dan pakar terkemuka mengenai Da Vinci dari Itali

Anggota dari tim itu menyatakan pada konferensi pers di Jenewa bahwa lukisan wanita yang terlihat 10 tahun lebih muda daripada gambar wanita di lukisan terkenal di Louvre, Paris, merupakan karya sang jenius Renaissance.

"Faktanya sangat luar biasa dan membuktikan keaslian karya tersebut," kata pengacara Markus Frey, presiden dari yayasan swasta Mona Lisa yang bersikeras tidak ada kepentingan ekonomi di balik lukisan itu.

Sejarawan seni dan anggota tim Stanley Feldman, mengatakan kritikus yang telah menolak berbagai pernyataan tentang keaslian karya Leonardo versi "lebih muda" itu belum pernah melihatnya langsung.

"Kami undang mereka ke Jenewa untuk mempelajari langsung," katanya.

"Hal ini benar-benar jelas bahwa baik ini maupun versi Louvre adalah salinan," katanya menanggapi pakar Da Vinci di Inggris Martin Kemp, yang mengatakan kepada surat kabar London bahwa lukisan itu salah, termasuk cat dan kanvas di lukisan itu yang tidak menggunakan kayu, -media yang dipilih oleh seniman-, minggu lalu.

Dalam sebuah publikasi 300 halaman yang menunjukan penelitian 30 tahun lebih pada karya yang telah lama dikenal sebagai "Isleworth Mona Lisa", yayasan berpendapat bahwa karya itu dilukis antara tahun 1503 dan 1.505 di Florence dan tidak selesai.

Direktur Museum -raksaksa Renaissance- Leonardo da Vinci di Italia Tengah dan juga ahli seni terkemuka Alessandro Vezzosi, mengatakan dia telah lama percaya mengenai keberadaan dua Mona Lisa

Karya versi yayasan, -yang dimiliki oleh konsorsium swasta sejak 2008-, tampaknya akan menjadi salah satu karya yang tercatat dalam dokumen yang sudah lama dicari dan baru ditemukan sejak 1503, kata Vezzosi, demikian Reuters.
(SDP-55/M016)

2PM akan konser di Jakarta

Posted: 28 Sep 2012 04:41 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Boyband asal Korea Selatan 2PM, siap menggelar konser di Jakarta dengan tajuk 2PM Global Tour 2012 - "What Time Is It Now?" Pada Sabtu 8 Desember 2012 di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol.

Menurut rilis yang diterima oleh ANTARA News pada Jumat, Marygops Studios selaku promotor akan membawa boyband yang digawangi oleh Ock Taecyeon, Kim Junsu, Lee Junho, Nickhun Horvejkul, Hwang Chansung, dan Jang Wooyoung.

Konser ini merupakan kali ketiga 2PM menggelar konsernya di Jakarta.

Sebelumnya, 2PM konser pada 11 Novermber 2011 atau 11.11.11 di JITEC, Mangga Dua. Band asuhan JYP Entertainment ini debut pada 4 September 2009 dengan album "Hottest Time of The Year"dan lagu hit "10 Points Out Of 10 Points".

Dari lagu ini mereka sudah menyabet penghargaan Rookie of The Month dary Cyworld Digital Music Award.

Nama mereka pun semakin melejit setelah lagu "Again and Again" dari album "2:00PM Time for Change".

Album mereka ini juga terpilih menjadi "Song of The Year" dengan mengumpulkan 57.060 suara melalui sebuah pengumpulan suara yang dilakukan oleh jaringan KBS di Korea.

Di tahun yang sama 2PM mengeluarkan "The First Album 1:59PM" dengan single mereka "Heartbeat".

Lagu ini terkenal dengan tarian zombie mereka. Setelah sukses dengan album ini, 2PM mengeluarkan "Don't Stop Can't Stop" di tahun 2010 dengan single hit "Without You".

Lagu ini sukses duduk di posisi pertama di enam tangga lagu Korea yang berbeda.

Karir internasional dimulai saat mereka mempertunjukkan kebolehan mengolah vokal dan menari dengan tampil sebagai pembuka konser girlband Wonder Girls di Amerika tahun 2010.

Selain berkarir di Korea Selatan, band ini juga meniti karir bermusik mereka di Jepang dengan mengeluarkan enam single dan satu buah album sejak tahun 2011.

Album terbaru mereka Hands Up yang dikeluarkan pada tahun 2011 merupakan album '"kepuasan" bagi para anggota boybandnya sendiri. Karena dua lagu didalamnya merupakan ciptaan dari dua anggota 2PM.

Hot merupakan lagu ciptaan Kim Junsu dan "Give It To Me" merupakan lagu ciptaan Lee Junho. 2PM juga sukses mendulang kesuksesan dengan menjadi bintang iklan dari beberapa iklan seperti Body Shop, Samsung, Coca Cola, Calvin Klein, dan lain-lain.

(dny)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan