Sabtu, 25 Ogos 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


La Bandera Sambut Start Manis Nyonya Tua

Posted: 25 Aug 2012 11:16 PM PDT

TURIN – Sang juara bertahan, Juventus, membuka giornata perdana dengan manis. Juve memastikan angka sempurna pertamanya di musim ini, setelah mengentaskan perlawanan Parma, 2-0, dini hari tadi.
 
Kemenangan ini disambut gembira, Massimo Carrera, selaku caretaker La Vecchia Signora (si Nyonya Tua). Bagi pengganti sementara Antonio Conte itu, raihan tiga angka pertama ini penting bagi langkah ke depan Juve, demi mempertahankan mahkota scudetto-nya.
 
"Kami memulai musim ini dengan baik, dengan kemenangan di laga pertama dan raihan tiga poin yang penting. Walau begitu, kami harus tetap berkembang karena musim ini masih panjang. Kami harus bermain lebih baik di laga-laga selanjutnya," beber Carrera, sebagaimana dikutip Soccerway, Minggu (26/8/2012).
 
Juve tak menggapai kemenangan pertamanya dengan mudah, bahkan mereka harus menunggu gol pembuka di babak kedua, setelah kans pertama dari titik putih di interval perdana, gagal dikonversi menjadi gol oleh Arturo Vidal.
 
Gol pertama Bianconeri disarangkan Stephan Lichtsteiner di menit ke-54, usai menerima assist dari Kwadwo Asamoah. Sedangkan gol kedua Juve, diceploskan Andrea Pirlo, empat menit berselang.
 
"Saat jeda, saya mengatakan kepada para pemain untuk bermain seperti halnya dalam latihan. Saya katakan kepada mereka untuk memainkan tempo yang lebih tinggi," lanjut pelatih berjuluk La Bandera tersebut.
 
"Saya senang mereka mengerti arahan saya, mereka mengerti apa yang saya minta dan langsung mengubah ritme permainan di babak kedua," tutup mantan difensore Juve, Napoli dan tim nasional Italia itu.
(raw)

Vilanova Masih Percaya Valdes

Posted: 25 Aug 2012 10:16 PM PDT

BARCELONA – Menyongsong jornada kedua La Liga, Barcelona tengah 'digoyang' perkara pengawal mistar gawang. Víctor Valdés jadi bahan pembicaraan blunder-nya walau sang entrenador, Tito Vilanova, masih menaruh kepercayaan padanya.
 
Pada leg pertama Piala Super Spanyol lalu, Valdés menjadi buah bibir setelah melakukan kecerobohan yang membuat Barca kemasukan gol kedua dari Real Madrid. Walau skor akhir 3-2 masih untuk kemenangan Los Cules, tapi skor itu masih rawan, apalagi skor itu akan jadi modal lawatan mereka ke Santiago Bernabéu pada leg kedua.
 
Di pekan kedua La Liga dini hari nanti, Barca akan bertamu ke Estadio El Sadar, kandang Osasuna. Publik menawarkan wacana penggantian portero utama dengan mengganti Valdés dengan José Pinto. Tapi Vilanova tak ingin gegabah, bahkan suksesor Pep Guardiola itu malah mempertanyakan keraguan publik dengan memberikan pembelaan.
 
"Saya terkejut mendengar Valdés diragukan, padahal dia telah membantu kami memenangkan tiga gelar La Liga (2009,2010,2011). Saya melihat permainannya amat bagus sepanjang musim lalu, mentalnya juga kuat," tutur Vilanova, seperti disitat Soccerway, Minggu (26/8/2012).
 
Jumat dini hari lalu, tak hanya Valdés yang menuai kritik karena performanya. Winger Alexis Sánchez juga dianggap tak memberi pengaruh apapun dan akhirnya, mesti 'ditukar' dengan Cristian Tello pada medio babak kedua. Lagi, Vilanova membeberkan pembelaan kepada anak buahnya.
 
"Saya sepakat bahwa dia memang tak bermain baik di hari itu, tapi dia selalu menjalankan tugas yang saya berikan dengan baik dan banyak membantu kami, pada laga-laga sebelumnya," sambung Vilanova.
 
"Mungkin, dia hanya belum se-tajam musim lalu, tapi saya yakin dia akan bermain lebih baik, musim ini," pungkas eks-mediocampista Celta Vigo dan Real Mallorca itu.
(raw)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan