Sabtu, 25 Ogos 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


MPBI: Korupsi Merajalela Buruh Menderita

Posted: 24 Aug 2012 11:57 PM PDT

TANGERANG - Korupsi terus merajalela. Meski puluhan koruptor sudah dipenjara, namun selalu saja ada yang tertangkap tangan memakan uang rakyat. Tokoh Majelis Pekerja dan Buruh Indonesia (MPBI), Muchtar Pakpahan, mengatakan, ulah koruptor selama ini adalah penderitaan bagi kaum buruh.
 
"Korupsi merajalela, buruh menderita. Maka sudah saatnya buruh bangkit untuk melawan dan ikut memberantas segala bentuk korupsi yang menyengsarakan kaum buruh dan rakyat Indonesia," kata Muchtar usai bertemu mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar, di lembaga pemasyarakatan kelas I A Tangerang, Sabtu (25/8/2012)).
 
Diakui Muchtar, bukan hal mudah untuk menghapus korupsi. Akan tetapi bukanlah hal yang mustahil dilakukan apabila seluruh elemen bersatu dan berkomitmen untuk memberantas korupsi.

"KPK sebagai institusi yang masih bisa kita percaya harus didukung penuh. Dan kami buruh siap untuk mendukung KPK," tegasnya.
 
Muchtar yakin dukungan untuk mengungkap skandal Bank Century menjadi pintu masuk bagi kaum buruh untuk melawan korupsi yang memiskinkan rakyat. kata dia, pertemuan MPBI dengan Antasari juga untuk meminta penjelasan secara langsung terkait testimoninya bebrapa waktu lalu.
(trk)

Temui Antasari Azhar, Buruh Tanya Soal Century

Posted: 24 Aug 2012 11:55 PM PDT

TANGERANG – Puluhan orang yang tergabung dalam Majelis Pekerja dan Buruh Indonesia (MPBI), menemui mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar di lembaga pemasyarakatan kelas I A Tangerang. Kedatangan mereka guna meminta penjelasan testimoni pria berkacamata itu soal skandal Bank Century.

Usai menemui Antasari, Ketua Presidium MPBI, Said Iqbal, mengatakan, pertemuan sejumlah pejabat negara dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), beberapa waktu lalu bukan membahas soal Century, melainkan masalah penyelamatan ekonomi agar tidak terpuruk seperti pada 1998.

Setelah Boediono dilantik sebagai Gubernur Bank Indonesia, lanjutnya, diskusi kembali dilakukan membahas rencana penyuntikan dana bagi Bank Indofer.
 
"Diskusi kedua soal rencana penyuntikan Bank Indofer. Antasari sudah mengingatkan agar tidak dilakukan karena bertentangan dengan hukum dan akhirnya tidak dilakukan. Akan tetapi soal penyuntikan dana ke Century hal ini tidak dikonsultasikan ke KPK," kata Said menirukan keterangan Antasari, Sabtu (25/8/2012).
 
MPBI juga menilai, KPK hingga saat ini selalu berusaha untuk memberantas korupsi. Namun, dalam perjalanannya selalu saja menemui hambatan. Tudingan dalang pembunuhan yang dialamatkan pada Antasari, menurutnya, merupakan salah satu upaya melemahkan lembaga pemberatasan korupsi.

"Dia (Antasari) menyatakan tidak pernah melakukan sesuai dengan yang dituduhkan padanya," tegas Said.

Untuk itulah, MPBI berkomitmen akan terus mendukung upaya KPK untuk menuntaskan seluruh kasus korupsi yang merajalela di Indonesia, karena korupsi pulalah yang akhirnya menghantarkan buruh kepada kesengsaraan.
(trk)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan