Sabtu, 25 Ogos 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Maylaffayza Rampungkan Tesis

Posted: 25 Aug 2012 08:43 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah menikmati masa libur Lebaran, pemain biola Maylaffayza (35) akan kembali berkutat dengan tesisnya. Sejak tahun 2010, ia kuliah S-2 Jurusan Creative Media Enterprise, International Design Institute.

"Jurusan kuliah saya adalah bisnis berbasis solusi kreatif. Ini relevan dengan kerja saya dalam industri musik," kata Fayza.

Istri Yasha Chatab ini juga ditunjuk sebagai figur creative entrepreneur sehingga ia sering terlibat dalam pelatihan dan talk show.

"Saya tertarik bisnis yang bisa saya aplikasikan dalam pengembangan karier di dunia industri musik sebagai violinist, membuat strategi, dan business development dalam manajemen," katanya.

Sejak tahun lalu Fayza melakukan observasi terhadap pemain biola, terutama pemain biola solo, bukan hanya dari segi teknik permainan, melainkan dari bisnis dan industri terkait.

"Posisi saya sebagai 'makhluk langka' di industri musik. Ini mendorong saya untuk terus memperdalam dan mengembangkan ilmu musik ataupun ilmu bisnis yang saling terkait," ujarnya.

Dia merasa harus mempunyai visi dan pengamatan untuk membuka jalan yang lebih luas bagi solois instrumental.

"Banyak hutan harus saya babat, jalan yang harus dibangun, agar violinist seperti saya dan musisi solo instrumental lain dapat berkembang dalam industri," kata Fayza. (SIE)

Putus dengan Ustaz, Gaston "Support" Jupe

Posted: 25 Aug 2012 08:12 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Perbedaan prinsip antara pedangdut yang juga artis peran Julia Perez dengan pria pilihan sang ibu yang berprofesi sebagai ustaz memaksa hubungan perjodohan tersebut harus kandas.

"Mamaku jodohin dengan seseorang yang Mamaku pikir dia (sang ustaz) bisa membawaku ke surga, dan punya kehidupan yang lebih baik. Ternyata itu kandas," kata Jupe dalam wawancara di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (25/8/2012).

Jupe saat ini tengah larut dalam kesedihan. Asal tahu saja, tiap kali menjalin cinta, Jupe tak pernah beruntung seperti yang dialaminya bersama pesepak bola asal Argentina, Gaston Castano. "Saya dulu berhubungan dengan Gaston lima tahun, (lalu) terputus," keluh Jupe.

Namun, ketika Jupe merasa sendiri, Gaston yang sudah berstatus sebagai mantan kekasih selalu hadir saat dibutuhkan. "Saya kemarin habis terjatuh sangat keras sekali dengan kegagalan saya, hubungan saya dengan seseorang. Dan sekarang yang bisa berikan aku support itu Gaston," kata Jupe. 

Mamaku jodohin dengan seseorang yang Mamaku pikir dia sang ustaz bisa membawaku ke surga, dan punya kehidupan yang lebih baik. Ternyata itu kandas

Tiada ulasan:

Catat Ulasan