Selasa, 28 Ogos 2012

Republika Online

Republika Online


Polisi Terjunkan 150 Personil Jaga Sidang Vonis Afriyani

Posted: 28 Aug 2012 10:31 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, GAMBIR--Sidang tersangka kasus Xenia Maut, Afriyani Susanti, Rabu (29/8) pagi kembali digelar. Sidang yang mengagendakan pembacaan putusan majelis hakim ini mendapat pengamanan ketat.

Wakil Kepolisian Sektor Gambir Komisaris Polisi Kartono mengatakan, sebanyak 150 anggota kepolisian gabungan diturunkan untuk pengamanan jalannya sidang. ''Yang diturunkan ialah aparat dari Polres dan Polsek,'' tutur Kartono kepada rekan media, Rabu (29/8), di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (Jakpus). 

Penjagaan dengan aparat sebanyak ratusan tersebut memang lebih banyak ketimbang sidang biasanya, yang hanya berjumlah puluhan orang. Terlihat puluhan personil berjaga di luar pagar PN, puluhan berjaga di lantai I, dan puluhan lainnya bersiaga di lantai II dan tepat di depan pintu masuk ruang sidang.

Jaksa Penuntut Umum menuntut Afriyani selama 20 tahun karena terbukti semua pasal yang didakwakan. JPU mendakwa Afriyani dengan dakwaan primer pembunuhan sesuai Pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun.

Selain itu, JPU juga mendakwa Afriyani dengan Pasal 311 ayat (5) UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan subsider Pasal 310 UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Pada Januari lalu, Afriyani menabrak 12 pejalan kaki dan 9 orang di antaranya tewas di sekitar Tugu Tani Jakarta Pusat.

Kesembilan korban yang tewas adalah Firmansyah (17), Buhari (17), Wawan Hermawan (25), Muhammad Huzaifah alias Ujay (16), Nur Alfih Fitriasih (18), Yusuf Sigit Prasetyo (2,5), Nani Riyanti (25), Suyatmi (50) dan Akbar (22).

Setelah Skandal Foto, Inilah yang akan Dilakukan Pangeran Harry

Posted: 28 Aug 2012 10:28 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Meski sempat membuat merah wajah Kerajaan Inggris gara-gara foto memalukan, Pangeran Harry tak surut beraksi. Dia dikabarkan akan tetap menghadiri ajang Paralympic 2012 di London, Inggris.

Dia menolak untuk menghindar setelah skandal foto bugil.

Menyusul skandal foto memalukan yang terjadi di Las Vegas, AS, Pangeran Harry memang disebut-sebut menghilang. Bahkan, ada rumor yang beredar bahwa dia telah membatalkan seluruh jadwal tampil di publik.

Namun, seorang sumber di kerajaan mengungkapkan,''Pangeran Harry akan menghadiri sejumlah ajang Paralympic dalam seperti bersepeda, berenang, dan atletik.''

Bagaimana wajah Pangeran Harry nanti? Kita tunggu saja.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan