Khamis, 30 Ogos 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Ki Manteb Angkat Kisah Asmara Nunung

Posted: 30 Aug 2012 03:38 PM PDT

SOLO, KOMPAS.com -- Pernikahan komedian Nunung dengan Iyan Sambiran di Solo dikonsep mirip pesta rakyat. Sebagai bentuk syukuran, Nunung memberikan hiburan dua hari dua malam bagi warga sekitar yang dimeriahkan oleh pentas wayang dan aksi lawak wayang-wayang Opera Van Java (OVJ). Pesta itu pun taksir menghabiskan dana hampir Rp 1 miliar.

Pernikahan wanita yang memiliki nama asli Tri Retno Prayudati ini berlangsung di rumahnya di Jalan Padjajaran 1 Nomor 7 RT 3/RW11, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari.

Lapangan kelurahan yang tepat berada di depan rumah Nunung dijadikan lokasi pesta. Pagar lapangan dijebol untuk akses masuk dari rumah. Di lapangan yang dilengkapi parkir bagi seribuan kendaraan itu, didirikan tenda berlantai karpet merah yang menjadi panggung sekaligus tempat para tamu.

"Ini sebenarnya bukan pesta, hanya syukuran kecil sederhana di kampung," kata Nunung saat ditemui usia melaksanakan akad nikah, Kamis (30/8/2012).

Di panggung itu lah dalang kondang asal Solo Ki Manteb Soedharsono yang sekali pentas dibayar belasan hingga puluhan juta rupiah mendalang. Sebelumnya, ada pula hiburan campursari yang menampilkan lagu-lagu Jawa bagi warga sekitar.

Saat mendalang, Ki Manteb mengangkat cerita asmara Nunung yang sampai menikah hingga empat kali. Dalang yang juga bintang iklan obat sakit kepala itu tampil menghibur semalam suntuk bersama para wayang OVJ yakni Parto Cs. Wayang-wayang OVJ tersebut juga berkolaborasi dengan para pelawak Srimulat. Mereka menyuguhkan pentas budaya yang dipadu aksi komedi yang mengocok perut warga.

Bertemu SBY, Baim Cilik Ingin Jadi Presiden

Posted: 30 Aug 2012 12:16 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibrahim Khalil Alkatiri alias Baim Cilik mendapat kehormatan untuk menyambut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam mengisi puncak acara Hari Anak Nasional (HAN) di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8/2012).

Dengan polos Baim mengatakan sempat kesal karena menunggu selama tiga jam, karena acara baru dimulai pukul 09.00 pagi. "Pagi bangun pukul 06.00, kesal nungguin, habis lama banget," celetuknya dengan polos.

Namun hal itu terbayar setelah Baim bisa bertemu langsung dengan SBY. Lidah Baim pun terasa kelu, ia tak bisa berkata apa-apa di depan SBY. "Enggak ngomong apa-apa, Aim malu mau tanya," katanya singkat.

Mengikuti acara tersebut Baim juga merasa bangga menjadi anak Indonesia. Cita-cita pun langsung digantungkannya setinggi langit. Baim menyatakan dirinya ingin jadi orang terpenting di negeri ini. "Mau Jadi presiden. Seneng jadi anak Indonesia, seneng aja pokoknya," bangganya. 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan