Selasa, 21 Ogos 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Lebaran, Rano Karno Jenguk Anak Di Sel

Posted: 21 Aug 2012 01:49 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor sekaligus Wakil Gubernur Banten, Rano Karno, menjalani tradisi lebaran yang sedikit berbeda tahun ini. Ia dan jeluarga mengunjungi Raka Widyawarma yang kini mendekam di balik jeruji besi.

"Semalam sekeluarga ke sana kok, ada perasaan bagaimana ya, ada yang kurang saat lebaran. Tapi dia bilang belajar sih dari kesalahannya," katanya saat ditemui di kediamannya bilangan Cinere, Jakarta, Senin (20/8/2012).

Selama bulan puasa Rano juga sesekali menjenguk anak angkatnya tersebut. Perubahan telah Rano lihat selama berada di dalam sel. Ia yakin anaknya akan segera sembuh, maka Rano berharap anaknya bisa segera di rehabilitasi.

"Saya minta dia direhab, daripada di penjara kan enggak sembuh-sembuh," lanjut Rano.

Vonis terhadap Raka akan dibacakan tanggal 30 mendatang. Rano juga berharap Raka bisa mengambil banyak pelajaran dan hikmah lewat ujiannya kali ini.

Lebaran, Jupe Berbagi Balon Kepada Anak Yatim

Posted: 21 Aug 2012 01:49 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Julis Perez atau Jupe punya cara tersendiri dalam merayakan hari kemenangan. Pelantun 'Siti Nurbaya' itu memilih untuk mengunjungi panti asuhan dan membagikan balon sebagai tanda kebebasan dan keceriaan di hari yang Fitri.

"Buat saya balon itu lambang kebebasan dan keceriaan. Anak-anak yatim piatu ini berhak untuk bahagia juga. Santunan iya tapi itu sih enggak usah diomongin," ujarnya saat dihubungi melalui telpon oleh wartawan, Selasa (21/8/2012).

Jupe memang menyiapkan budget khusus untuk dibagikan kepada yang membutuhkan saat lebaran tiba. "Tujuan saya adalah, ini buat saya sendiri. Pointnya lebih manusiawi terhadap sesama karena tabungan juga di akherat nanti," tambahnya.

Sebelumnya, Jupe telah berkeliling ke rumah keluarganya. Selain itu ia pun berziarah ke makam adiknya.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan