Selasa, 21 Ogos 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Ribuan hektar lahan terbakar di Spanyol

Posted: 21 Aug 2012 08:09 PM PDT

Madrid (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Kebakaran hutan di Provinsi Leon, Spanyol Tengah, telah memusnahkan lebih dari 8.000 hektare lahan, demikian laporan media setempat, Selasa (21/8).

Presiden pemerintah regional Leon dan Castille Juan Vicente Herrera mengatakan kebakaran yang telah berkobar selama dua hari adalah tragedi.

Itu adalah kebakaran terburuk yang terjadi di Leon selama 10 tahun belakangan dan ada 800 petugas pemadam dan 20 pesawat yang sedang berusaha memadamkan si jago merah, demikian laporan Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Rabu pagi.

Kebakaran di Leon adalah yang paling besar di antara 15 kebakaran yang terjadi di negeri itu. Situasinya sulit saat Spanyol menghadapi gelombang panas belakangan ini sementara temperatur melampaui 40 derajat Celsius.

Kebakaran di Spanyol telah memusnahkan 140.000 hektare hutan dan telah menewaskan beberapa orang pada musim panas tahun ini.

(C003)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Nasser Al-Kidwa ditunjuk sebagai wakil khusus utusan Suriah

Posted: 21 Aug 2012 07:50 PM PDT

PBB (ANTARA News) - Mantan Menteri Luar Negeri Palestina Nasser Al-Kidwa, Selasa, ditunjuk sebagai wakil khusus untuk utusan Suriah, demikian menurut pernyataan yang dikeluarkan kantor juru bicara Sekjen PBB.

"Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, bersama dengan Sekretaris Jenderal Liga Arab Nabil Elaraby, mengumumkan penunjukan Nasser Al-Kidwa, sebagai Wakil Khusus Bersama untuk Suriah," kata pernyataan itu.

Al-Kidwa akan membantu kerja Lakhdar Brahimi, seorang diplomat veteran Aljazair, yang ditunjuk oleh PBB dan Liga Arab, Jumat, sebagai perwakilan khusus kerja sama baru untuk Suriah.

Al-Kidwa sebelumnya ditunjuk sebagai Deputi Utusan bersama PBB-Arab untuk krisis Suriah Kofi Annan, yang telah menyatakan niatnya untuk tidak memperpanjang mandatnya yang berakhir pada 31 Agustus.

Al-Kidwa sebelumnya menjabat sebagai menteri urusan luar negeri Palestina dari 2005 sampai 2006, dan pengamat tetap Palestina untuk PBB 1991-2005.

(H-AK)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan