Selasa, 26 Jun 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Luncurkan Ancaman Pembunuhan, Penggemar Olga Syahputra Dilaporkan

Posted: 26 Jun 2012 07:44 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia, Ezki Suyanto, melaporkan ancaman pembunuhan yang diterimanya ke Polda Metro Jaya, Selasa (26/6/2012). Ezki mendapatkan ancaman dari pemilik akun Twitter penggemar presenter Olga Syahputra dan juga dua penelepon misterius.

Seusai melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK), Ezki mengatakan bahwa ancaman pembunuhan itu pertama kali diketahuinya pada Senin (25/6/2012) saat dirinya mengecek akun Twitter-nya. Di sana, ada beberapa pesan yang masuk dari @mariaLOVEolgaSB, @georgia_andrea, dan @CrusEdward.

"Di tweet yang mereka mention ke saya, disebutkan kata-kata yang tidak pantas dan juga ancaman pembunuhan," kata Ezki di Mapolda Metro Jaya, Selasa sore.

Setelah melihat pesan itu, Ezki kemudian mendapatkan dua kali telepon misterius yang isinya juga mengintimidasi Ezki agar tidak berbuat macam-macam terhadap Olga. "Ada dua penelepon, yang satu perempuan dan satu lagi laki-laki. Mereka pakai telepon internet jadi nomornya tidak terbaca. Saat itu, mereka minta jangan macam-macam sama Olga," kata Ezki.

Ezki mengakui dirinya memang tengah menangani kasus pelecehan agama yang menyeret Olga. Dalam kasus itu, pelantun lagu "Hancur Hatiku" itu diduga melecehkan agama dengan ucapannya saat memberikan salam dalam program Pesbuker, yang ditayangkan oleh stasiun televisi ANTV. "Apakah (ancaman) itu terkait atau tidak (dengan kasus Olga), saya serahkan ke aparat kepolisian yang menyelidiki," ujarnya.

Saat melaporkan, Ezki membawa salinan tweet dari ketiga akun tersebut. Ia juga melaporkan seluruh pemilik akun itu sesuai Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Ezki Suyanto Beri Pelajaran untuk Fans Olga Syahputra

Posted: 26 Jun 2012 07:12 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ezki Suyanto, Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), telah melaporkan ke Polda Metro Jaya sejumlah penggemar pembawa acara dan pelawak Olga Syahputra yang meluncurkan ancaman pembunuhan kepada Ezki. Dengan langkahnya itu, Ezki bertujuan memberi pelajaran bagi para penggemar itu agar bisa menyampaikan kritik melalui jalur yang benar.

"Pasca-ancaman ini, saya masih berani. Saya tidak takut dan tidak terpengaruh. Tujuan saya melapor, lebih untuk memberikan pelajaran," kata perempuan ini, Selasa (26/6/2012), di Mapolda Metro Jaya.

Ezki menyayangkan sikap para penggemar Olga yang tidak menggunakan jalur resmi dan memilih  melancarkan protes dengan cara yang intimidatif melalui ancaman pembunuhan. "Harusnya mereka bisa pakai cara yang benar langsung ke KPI. Alamat kantor KPI kan juga jelas," imbuh Ezki.

Diberitakan sebelumnya, Ezki melaporkan para pemilik akun Twitter @mariaLOVEolgaSB, @georgia_andrea, dan @CrusEdward ke Polda Metro Jaya, karena mereka telah mengancam akan membunuh Ezki. Tweet ancaman itu diterimanya mulai Senin (25/6/2012).

Ezki juga menerima dua kali telepon misterius yang isinya juga mengintimidasinya agar tidak berbuat macam-macam terhadap Olga. Ancaman itu diterima oleh Ezki bertepatan dengan proses penanganan kasus dugaan pelecehan agama yang dilakukan oleh Olga Syahputra dalam program komedi Pesbuker, yang ditayangkan di ANTV.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan