Selasa, 26 Jun 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Poco poco satukan masyarakat ASEAN di Paris

Posted: 26 Jun 2012 07:21 AM PDT

Paris (ANTARA News) - Tarian poco poco dan lagu Makarena berhasil menyatukan masyarakat Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) yang menetap di Paris, Prancis, dalam acara ASEAN Family Day di daerah rekreasi Saint Quentin en Yvelines, awal pekan ini.

ASEAN Family day digelar setiap tahun dalam upaya meningkatkan kebersamaan di antara para keluarga warga negara anggota ASEAN di Paris, ujar Duta Besar RI di Paris, Rezlan Ishar Jenie, yang menjadi Ketua Panitia kepada ANTARA News

Acara ASEAN Family Day juga diikuti oleh pengendara sepeda motor untuk perdmaian (Ride for Peace), Jeffry Polnaja, yang akan mengawali perjalanannya keliling dunia untuk kedua kali.

Meskipun hujan membasahi daerah wisata, masyarakat yang hadir tidak mengurangi kemeriahan acara ASEAN Family Day yang menampilkan kesenian dan permainan dan kompetisi olahraga ringan di antara staf Kedutaan ASEAN, dan penarikan undian berhadiah ini.

Selain itu disetiap saung negara anggota ASEAN tersedia berbagai jenis kuliner pilihan khusus dari masing masing negara.

Rezlan Ishar Jenie, yang mantan Wakil Tetap RI di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) New York, mengatakan bahwa ASEAN Family Day merupakan rangkaian dari perayaan ulang tahun ASEAN yang ke-45 pada bulan Agustus 2012.

Sementara itu, Duta Besar Laos untuk Paris, Khouanta Phalivong, mengakui bahwa penyelenggaraan hari keluarga ASEAN sangat unik untuk bisa menyatukan dan saling kenal di antara para keluarga negara anggota ASEAN yang bertugas di Paris.

Adapun Dubes Malaysia di Paris, Tan Sri Abdul Aziz Zainal, mengatakan bahwa digelarnya acara ASEAN Family Day membuat keluarga anggota ASEAN yang ada di Paris semakin akrab dan saling mengenal.

"Kita tidak perlu ramai-ramai, kan kita semua bersaudara," ujarnya.

ASEAN terdiri atas Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. ASEAN didirikan pada 8 Agustus 1967 dengan penandatanganan Deklarasi Bangkok.

Dalam acara ASEAN Family Day di Paris, tarian poco poco tampak diikuti oleh seluruh keluarga duta besar ASEAN, sehingga suasana kian meriah.
(T.H-ZG/R007)

Blur mainkan dua lagu baru di Twitter

Posted: 26 Jun 2012 06:49 AM PDT

Twitter (istimewa)

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Grup band asal London, Blur, akan memainkan dua lagu baru mereka, langsung melalui web streaming di Twitter.

Blur yang digawangi Damon Albarn, Graham Coxon, Alex James, dan Dave Rowntree akan memainkan dua lagu berjudul Under The Westway dan The Puritan dari lokasi yang dirahasiakan di Inggris Raya.

"Saya menulis lagu-lagu itu untuk Hyde Park dan saya sangat senang berada di sana dan bermain untuk orang-orang," kata frontman Damon Albarn sepeti dilaporkan BBC.com.

Live streaming kedua lagu mereka akan berada di akun resmi mereka @blurofficial 2 Juli pada pukul 18.15 waktu setempat.

Blur dijadwalkan tampil di Hyde Park, London, Agustus mendatang pada penutupan Olimpiade.
(nta)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Tiada ulasan:

Catat Ulasan