Jumaat, 8 Jun 2012

ANTARA - Peristiwa

ANTARA - Peristiwa


Presiden akan umumkan menkes dalam waktu dekat

Posted: 08 Jun 2012 06:52 AM PDT

Nanti presiden yang akan umumlan sendiri, sebelum berangkat ke Brasil, dengan sekalian Keppres tentang wakil menteri,"

Berita Terkait

Ambon (ANTARA News) - Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam waktu dekat akan mengumumkan nama sosok yang akan mengisi jabatan Menteri Kesehatan sepeninggal Endang Rahayu Sedyaningsih.

"Nanti presiden yang akan umumlan sendiri, sebelum berangkat ke Brasil, dengan sekalian Keppres tentang wakil menteri," kata Julian kepada wartawan di Ambon, Jumat.

Meski demikian, Julian enggan menyebutkan siapa yang akan mengisi posisi Menteri Kesehatan tersebut.

Presiden Yudhoyono dijadwalkan menghadiri KTT Pembangunan Berkelanjutan atau Rio plus 20 pada pekan kedua Juni.

(P008)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Presiden : kerukunan antar umat cermin peradaban bangsa

Posted: 08 Jun 2012 06:50 AM PDT

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (FOTO ANTARA)

Nilai kesalehan sosial dan toleransi. Ini sebagai landasan mewujudkan negara kita sebagai model semangat toleransi antar umat beragama. Kali ini ditunjukkan oleh masyarakat Ambon yang majemuk,"

Berita Terkait

Ambon (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak semua komponen bangsa untuk mendorong peningkatan kualitas kehidupan beragama termasuk dengan menciptakan kerukunan antar umat sehingga bisa mencerminkan tinggi peradaban Indonesia.

Presiden saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran tingkat nasional ke-24 di Ambon, Jumat malam mengatakan salah satu muara dari penyelenggaraan kegiatan keagamaan termasuk MTQ tingkat nasional adalah peningkatan kualitas kehidupan beragama sehingga memberikan kontribusi yang positif terhadap pembangunan dan kemajuan negara.

"Nilai kesalehan sosial dan toleransi. Ini sebagai landasan mewujudkan negara kita sebagai model semangat toleransi antar umat beragama. Kali ini ditunjukkan oleh masyarakat Ambon yang majemuk. Pelaksanaan MTQ ini merupakan hasil gotong royong umat beragama setempat," kata Presiden.

Kepala Negara mengatakan dengan adanya semangat kerukunan antar umat beragama maka seluruh program pembangunan dapat berjalan dan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Dari apa yang saya kemukakan tadi, saya ajak kaum muslimin untuk terus tingkatkan pemahaman arti dan makna ayat suci Alquran dengan benar. kita bangun tatanan kehidupan bermasyarakat yang lebih beradab dengan kerukunan antar umat beragama," kata Presiden.

Kepala Negara mengajak pemuka agama untuk mendorong umat menyelesaikan permasalahan dengan cara-cara yang damai dan tidak dengan kekerasan. Dialog dan bermusyawarah, kata Presiden, merupakan jalan terbaik bila menghadapi masalah.

Penyelenggaraan MTQ tingkat nasional di Ambon yang terselenggara atas kerja sama semua komponen umat beragama di Ambon mendapat apresiasi dari Presiden dan menunjukkan bahwa kerukunan antar umat beragama terus berkembang dengan baik.

Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu melaporkan terdapat 33 Kafilah dari 33 provinsi dengan jumlah peserta 1.980 orang dengan total semua orang yang terlibat mencapai 5.000 orang.

MTQ ke-24 tingkat nasional akan berlangsung hingga 19 Juni mendatang.
(P008*E001/Z003)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan