Ahad, 20 Mei 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Hollande Diharapkan Mendukung Turki Masuk Uni Eropa

Posted: 20 May 2012 03:12 AM PDT

ISTANBUL - Presiden Turki Abdullah GUl berniat untuk mengadakan pertemuan dengan Presiden Prancis Francois Hollande di sela Konferensi Tingkat Tinggi North Atlantic Treaty Organization (KTT NATO). Turki pun berharap, Prancis tak menghalangi Turki yang ingin menjadi anggota Uni Eropa.

"Saya yakin, Presiden Hollande dan rekannya akan mendukung proses bergabungnya Turki ke Uni Eropa," ujar Utusan Turki untuk Uni Eropa, Egemen Bagis, seperti dikutip The National, Minggu (20/5/2012).

Nicolas Sarkozy, yang dulu menduduki kursi Presiden Prancis, merupakan sosok yang selalu melontarkan komentar skeptisnya terhadap Turki. Sarkozy juga tidak sepakat bila Turki bergabung ke Uni Eropa.

Sejauh ini, salah satu hal yang menyulitkan Turki untuk bergabung dengan Uni Eropa ialah munculnya insiden Siprus. Turki menolak untuk mengakui Siprus Yunani sebagai negara yang berdaulat. Turki juga hanya mengakui Siprus Turki yang terletak di wilayah utara.

Siprus menjadi terbelah lewat serangan Turki pada 1974 silam yang dipicu oleh kudeta. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebelumnya sudah memfasilitasi dialog antara Siprus Turki dan Siprus Yunani pada 2008 lalu, meski demikian, tidak ada penyelesaian yang cukup signifikan dalam kasus ini.

Saat ini, Siprus yang diakui oleh komunitas internasional hanyalah Siprus Yunani. Siprus Yunani juga dipastikan akan menjadi Ketua Uni Eropa. Mendengar hal itu, Turki langsung mengancam akan membekukan hubungan dengan Uni Eropa bila Siprus Yunani terpilih.(AUL)

Pria Ini Ditangkap Karena Janin Bayi Emas

Posted: 20 May 2012 02:04 AM PDT

BANGKOK - Seorang warga Inggris keturunan Taiwan dibekuk oleh aparat keamanan Thailand di Kota Bangkok. Pria itu menyelundupkan enam janin bayi yang berwarna emas di kopernya.

Hok Kuen Chow ditangkap di Kota Yaowarat setelah polisi menemukan keenam janin tersebut. Janin-janin itu diduga masih berumur dua hingga tujuh bulan, dan akan dijual ke Taiwan lewat situs internet. Demikian, seperti diberitakan Daily Mail, Minggu (20/5/2012).

Pria berusia 28 tahun itu mengaku, dirinya membeli janin-janin bayi yang sudah dipanggang dan dicat emas. Chow membelinya seharga 200 ribu Baht atau sekira Rp59 juta. Janin-janin itu akan menghasilkan keuntungan besar di Taiwan karena warga Taiwan menggunakannya sebagai jimat keberuntungan.

Hingga saat ini, kepolisian belum menemukan siapa yang menjual janin berlapis emas itu ke Chow. Sementara itu, Polisi menduga, janin-janin itu merupakan korban dari ritual ilmu hitam Kuman Thong, yang marak di Thailand.

Kuman Thong merupakan ritual aborsi di Thailand, namun setelah janin itu diangkat dari rahim, janin itu tidak dibakar. Setelah itu, janin langsung dilapisi oleh cat berwarna emas.

Saat ini Chow terancam vonis satu tahun penjara atas tuduhan penyimpanan jasad manusia. Bila memang terbukti bersalah, chow akan dikenakan denda bernilai ribuan baht.(AUL)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan