Ahad, 27 Mei 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Marwijk, berani ambil keputusan

Posted: 27 May 2012 07:23 PM PDT

Pelatih tim sepak bola nasional Belanda Bert van Marwijk (REUTERS / Toby Melville)

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Bert van Marwijk tidak memutuskan calon yang terbaik untuk mengulang kesuksesan Marco van Basten pada 2008. Setelah mengasuh Belanda dan bisa melaju ke final Piala Dunia membuat kontraknya diperpanjang hingga 2016.

Kontrak FA membuatnya bisa mendekati klub-klub Eropa, tetapi dalam perjalanan karirnya dia telah memperlihatkan kesuksesan yang luar biasa di turnamen dan piala kompetisi melebihi sebuah liga seperti dilansir Daily Mail.
   
Seorang yang sederhana dan mantan oemain sayap yang bersahaja ini telah bermain di 19 musim dengan tim papan menengah Belanda dan meraih satu piala internasional. Lalu Van Marwijk terjun sebagai pelatih sebelum akhirnya dia memutuskan gantung sepatu.

Setelah tujuh tahun menangani tim amatir, dia bergabung dengan Fortuna Sittard dan lolos ke final pada 1999 mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0.

Van Marwijk yang berusia 60 tahun pada 19 Mei ini pada Juli 2000 bergabung dengan Feyenoord. Hingga tahun kedua dia tidak mampu meraih gelar Liga Champions tetapi memperlihatkan permainan yang mengesankan di Piala UEFA.

Menang atas Glaslow Rangers, PSV Eindhoven dan Internazionale membawa timnya ke final 2002. Disanalah mereka membabat habis Borussia Dortmund.

Van Marwijk yang merupakan mertua dari gelandang Mark van Bommel pada 2004 meninggalkan Feyenoord untuk bergabung dengan Borussua Dortmund, tetapi kontraknya akhirnya diputus pada Desember 2006.

Enam bulan kemudian, dia kembali ke Feyenoord yang hanya bertahan di satu musim dan meraih Piala Belanda sebelum akhirnya melatih Timnas Belanda pada Agustus 2008.

Dia meminta bimbingan kepada Frank de Boer dan Phillip Cocu yang telah berpengalaman lebih dari 100 kejuaraan.  
 
Meskipun terbebani dengan nama besar sebagai mantan pemain, beban juga timbul akibat konflik dengan Robin van Persie di Feyenoord. Tetapi Van Marwijk tetap mampu mengatur kinerjanya dan memperkecil masalah yang muncul.
 
Dia juga berani mengambil risiko dengan menurunkan pemain sayap Arjen Robben, mempertahankannya walaupun mengalami cedera lutut seminggu sebelum Piala Dunia 2010 dimulai. Robben dirawat dan dapat bermain bagus.

Van Marwijk harus memiliki semangat baja lagi ketika dia menurunkan personil terbaiknya untuk Euro 2012, mungkin dia sudah seharusnya menanggalkan nama besarnya.
 
Jika Van MArwijk berani untuk membuat keputusan dan menerima konsekuensinya, Belanda dapat menikmati pesta kesuksesannya di final Euro nanti.
(tia)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Pemkab nyatakan Mesuji berangsur membaik

Posted: 27 May 2012 07:20 PM PDT

Bandarlampung (ANTARA) - Kondisi Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung sudah membaik setelah pada Minggu sempat "memanas" lagi dengan terjadinya aksi pembakaran pos satpam PT Silva Inhutani Lampung di wilayah Alba V Mesuji.

"Kondisi mulai berangsur membaik, setelah kemarin rusuh lagi. Pihak aparat pun masih terlihat berjaga," kata Kabag Humas Kabupaten Mesuji, Hari, saat dihubungi dari Bandarlampung, Senin.

Hari menyebutkan pada hari Senin pegawai Pemkab setempat tetap bekerja seperti biasa, dimulai dengan apel pagi.

Selain itu, pihak kepolisian juga masih terlihat berjaga di wilayah Simpang Pematang, tempat terjadinya bentrok antara pihak perambah yang ada di Register 45 wilayah Alba V dengan satpam PT Silva Inhutani Lampung dan aparat pamswakarsa.

Ia menyebutkan para perambah sudah kembali ke Register 45.

Pada Minggu,para perambah Register 45 Kabupaten Mesuji membakar pos satpam PT Silva Inhutani Lampung wilayah Alba V.
(.H009)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Komen