Khamis, 5 April 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Waspada Narkoba Jadi Rezim Politik & Ekonomi di Indonesia

Posted: 05 Apr 2012 12:58 AM PDT

JAKARTA - Upaya serius pemerintah memberantas peredaran narkoba, termasuk di lembaga pemasyaratan (Lapas) tidak boleh berhenti. Negara dalam hal ini pemerintah jangan sampai kalah melawan para bandar narkoba dan kroni-kroninya.
 
Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat), Marwan Ja'far, menilai saat ini jaringan narkoba sudah masuk ke tingkat global. Bahkan menurut dia ada mafia sendiri yang bergerak secara rapi sampai ke tingkat internasional.
 
Dia menegaskan narkoba saat ini sudah menjadi rezim ekonomi global. Salah satu contoh di Amerika Latin dan Kolombia, mafia narkoba sudah menjadi rezim politik disamping rezim ekonomi.
 
"Itu sebabnya, ini harus menjadi musuh bersama. Negara jangan sampai kalah dengan mafia narkoba. Negara harus serius memberantas peredaran narkoba, termasuk di Lapas-Lapas. Kita dukung upaya pemberantasan ini. 100 persen kita dukung," ujar Marwan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (5/4/2012).
 
Menurut dia jangan sampai narkoba menjadi rezim ekonomi maupun politik di Indonesia. Itu sebabnya pihaknya akan bertekad memberantas peredaran narkoba. "Narkoba jangan sampai merusak anak-anak bangsa. Jangan sampai Narkoba menjadi rezim ekonomi dan politik yang selanjutnya membahayakan bagi kelangsungan bangsa dan negara," kata Ketua Dewan Pembina Laskar Aswaja itu.

(ful)

Polri: Sah-Sah Saja Wakapolri Ikut Pemilukada

Posted: 05 Apr 2012 12:51 AM PDT

JAKARTA -  Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution mengklarifikasi kabar pencalonan Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat oleh Partai Gerindra tahun depan. Menurut Saut, pencalonan Nanan tidak masalah karena tahun depan dia sudah akan pensiun.

"Saya kira enggak ada masalah. Apalagi tahun depan dia pensiun, dia kan punya hak warga negara juga. Jadi tidak ada masalah saya pikir," ujar Saud di Mabes Polri Jaksel, Kamis (5/4/2012).

Namun demikian, Saud enggan berspekulasi sebelum semuanya menjadi jelas. "Itu kan masih belum jelas, kita lihat saja bagaimana nanti perkembangannya, daripada berandai-andai lebih baik kita tunggu statement beliau," kata dia.

Sebab, lanjut Saud, jika dilihat dalam Undang-Undang Kepolisian, anggota Polri aktif tidak boleh ikut berpolitik. Kalau ikut berpolitik, maka yang bersangkutan harus keluar dari Polri.

"Dan kalau sudah ada statement bahwa dia sudah mendaftar, maka kita akan lihat lagi. Jadi jangan berandai-andai. Karena kan ini masih katanya-katanya," ujarnya.

Sekadar diketahui, Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Jawa Barat berencana mencalonkan Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna sebagai Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2013. Namun, DPD Gerindra masih menunggu kesiapan Nanan.

(abe)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan