Khamis, 5 April 2012

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


El Barca Bakal Tambah Amunisi?

Posted: 05 Apr 2012 01:15 AM PDT

PARMA – Belum juga musim rampung dan periode bursa transfer dibuka lebar, sudah datang satu lagi rumor tentang Barcelona yang dikabarkan tertarik menambah punggawa lini gempurnya.
 
Satu nama yang mencuat, Sebastian Giovinco yang dikait-kaitkan akan digebet raksasa Katalan itu. Nama Attaccante tim Serie A – Parma itu, sebenarnya menjadi berita kejutan. Pasalnya, selama ini Giovinco kentara diisukan akan kembali ke Juventus.
 
Tapi kabar ini diperkuat agen Giovinco, Andrea D'Amico yang lantang menyebut bahwa Los Cules tertarik mendatangkan pemain serba bisa berusia 25 tahun itu. Kendati begitu, rumor ini baru didukung satu pihak – perwakilan Giovinco, sementara belum ada pernyataan apapun dari Barca. Hal itu pun menjadikan judul di atas terpaksa melampirkan tanda tanya.
 
Jika benar adanya, maka Giovinco bakal disejajarkan dengan barisan playmaker seperti Xavi Hernández dan Andrés Iniesta, atau di barisan depan bersama Lionel Messi, Alexis Sánchez, Pedro Rodríguez, David Villa, Cristian Tello dan Isaac Cuenca.
 
"Ketertarikan dari klub sebesar Barcelona merupakan hal yang bagus untuk klien saya. Saat ini, Giovinco sudah seperti pemain besar yang punya talenta dan teknik hebat. Dia sendiri menyadari potensinya, jadi ketertarikan dari Barca, lumrah adanya," papar D'Amico.
 
Akan tetapi, D'Amico akan berusaha untuk membebaskan kliennya dari belitan status kepemilikan bersama antara Parma dan Juventus yang saat ini masih menjejalkan namanya di klausul kontraknya.
 
"Terkait masa depannya? Yang utama, kami harus mencari solusi perihal kepemilikan bersama antara Juventus dan Parma. Saya rasa, hal itu merupakan langkah yang perlu untuk ditangani lebih dulu," tuntas sang agen, seperti dilansir Forza Italian Football, Kamis (5/4/2012).
(raw)

Perusahaan Besar yang Dirintis dari Kampus

Posted: 05 Apr 2012 01:12 AM PDT

SEMANGAT wirausaha sejak di bangku kuliah sebenarnya sudah dimulai sejak lama. Tidak hanya di Indonesia, mahasiswa dari berbagai negara juga banyak yang merintis usaha mereka ketika masih aktif di kampus.

Meski banyak perusahaan yang dimulai sejak pendirinya masih kuliah, tidak banyak yang akhirnya berkembang pesat dan mendapat perhatian besar dari dunia.

Surviving College, Kamis (5/4/2012) melansir lima perusahaan yang dimulai sejak kuliah dan kini mendulang sukses yang mendunia.

1. Facebook

Facebook.com dirintis oleh Mark Zuckerberg pada 2004. Mark yang merupakan mahasiswa Harvard membuat perusahaan ini setelah diputuskan oleh pacarnya. Sebagian besar pembangunan websitenya bahkan diselesaikan dalam satu malam.

Facebook sekarang menjadi salah satu perusahaan sukses di dunia dengan pendapatan diperkirakan lebih dari USD1 miliar.

2. Microsoft

Microsoft didirikan oleh dua mahasiswa Harvard Bill Gates dan Paul Allen pada 1975. Dua sekawan ini sebelumnya membuat program penerjemah untuk MITS Altair. Pada akhirnya, mereka mendapat kontrak distribusi dengan MITS.

Pada 1980, Microsoft meluncurkan produk Unix berbasis sistem operasi. Dan pada 1995, Microsof mendominasi sistem operasi komputer di dunia. Diperkirakan, pendapatan Microsoft adalah USD69,94 miliar.

3. Dell

Dell diinisiasi Michael Dell ketika dia masih menjadi mahasiswa University of Texas, Austin, pada 1984.

Perusahaan ini dimulai sebagai perusahaan kecil yang mengkhususkan diri dalam merakit personal computer (pc). Pada akhirnya, Dell bahkan mengeluarkan produk utuh PC dan berbagai server.

Pada 2001, Dell menjadi perusahaan pembuat komputer terbesar di dunia. Pendapatannya diperkirakan USD62,07 miliar.

4. Google

Larry Page dan Sergey Brin memulai Google pada 1998 ketika mereka berkuliah di Stanford University.

Mesin pencari ini melahirkan revolusi dalam menganalisa hasil pencarian dengan menghitung "backlinks" sebagai kebalikan dari metode pencarian lama yang menghitung jumlah frasa yang muncul dalam sebuah website.

5. Yahoo

Yahoo dimulai pada 1995 sebagai direktori web untuk mendata situs-situs favorit seseorang. 

Website ini akhirnya menjadi populer dan menempati posisi keempat dalam daftar website terbesar versi Alexa. Kini, perusahaan besutan Jerry Yang dan David Filo itu mencatatkan pendapatan USD4,98 miliar.(rfa)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan