Khamis, 5 April 2012

Republika Online

Republika Online


Mengintip Potensi Objek Wisata Alam di Gunung Kidul

Posted: 05 Apr 2012 12:52 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Wilayah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta sebenarnya memiliki potensi objek wisata alam beragam. Objek itu meliputi kawasan pantai, gua bawah tanah dan pegunungan karst.

Hal ini diungkapkan Bupati Gunung Kidul Hj Badingah ketika menerima audensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Yogyakarta, di kantornya Wonosari, Kamis. 

Menurut dia, Gunung Kidul memiliki objek wisata alam unggulan berupa 46 kawasan pantai yang terbentang dari timur hingga barat wilayah kabupaten itu sepanjang 70 kilometer.

Setiap objek wisata pantai di Gunung Kidul, menurutnya,  memiliki karakteristik dan keunikan sendiri. Selain itu, kawasannya masih alami seperti Pantai Baron yang merupakan pintu gerbang masuk kawasan objek wisata pantai di kabupaten ini.

Wilayah ini juga memiliki 400 gua di bawah tanah yang di dalamnya mengalir sungai menuju pantai selatan, dan sebagian menjadi objek wisata alam yang diunggulkan, di antaranya objek wisata susur Gua Pindul, Gua Kali Suci dan sebagainya.

"Sejumlah objek wisata alam tersebut saat ini dikelola oleh kelompok masyarakat desa setempat, dengan harapan hasilnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,"katanya.

Menurut dia, pemerintah kabupaten mendorong kelompok masyarakat setempat untuk bisa mengelola objek wisata alam yang ada di desanya. Dengan demikian, diharapkan masyarakat desa setempat meningkat kesejahteraannya.

Cherokee XJ Owners Club Indonesia Gelar Family Gathering

Posted: 05 Apr 2012 08:30 AM PDT

SPORTKU.COM - XJ Owners Club Indonesia atau yang lebih dikenal dengan sebutan XJOC baru saja menggelar acara family gathering di Cisarua, Bogor.

Acara yang sukses digelar pada tanggal 31 Maret - 1 April 2012 ini berhasil mengumpulkan lebih dari 30 mobil anggotanya. XJOC merupakan klub pemilik kendaraan Jeep Cherokee (XJ) yang baru saja merayakan ulang tahun ke 2.

Tampak mobil-mobil Jeep Cherokee dari para anggota XJ Owners Club Indonesia (Foto Dok : XJOC)xjoc, xj owners club indonesia, Jeep, cherokee, family gathering, cisarua, rizal, jeep cherokee

Ã

Tiada ulasan:

Catat Ulasan