Sabtu, 31 Mac 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Sikap PKS dan Golkar terhadap Koalisi Jadi Ancaman di 2014

Posted: 31 Mar 2012 12:18 AM PDT

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar yang berada dalam lingkaran koalisi pemerintah, secara mengejutkan menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Sikap bermain dua kaki PKS dan Golkar ini, menurut Psikolog Sosial dan Politik Hamdi Muluk tidak serta-merta menarik simpatik masyarakat dan akan sukses di Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 mendatang.

"Masyarakat bisa menilai tidak sepenuhnya mereka betul-betul memperjuangkan kepentingan rakyat. Kita lihat di 2014 apakah memang betul cara-cara seperti ini akan berhasil membuat masyarakat simpati pada mereka, karena dari faktanya survey kemarin mereka turun," ujar Hamdi dalam diskusi Polemik Sindo Radio di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (31/3/2012).

Sementara terhadap partai oposisi lainnya yaitu PDIP, Partai Hanura dan Partai Gerindra, lanjut Hamdi sikapnya tegas sejak awal. Dia mengaku respek, karena dari awal sikap mereka lebih jelas dan ada argumentasi yang lebih logis.

"Walaupun kita tidak juga melihat mereka menolak tanpa syarat apa juga langkah-langkah mereka untuk memberikan solusi menghadapi yang dihadpi pemerintah jika tidak menaikan BBM ini," tutupnya.

(amr)

Psikolog: Demo Rusuh Rusak Mental Generasi Muda

Posted: 30 Mar 2012 11:29 PM PDT

JAKARTA - Pakar Psikologi Sosial dan Politik Hamdi Muluk mengatakan, vandalisme mahasiswa, buruh dan elemen masyarakat dalam aksi demonstrasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) kemarin di depan gedung MPR/DPR, serta di sejumlah daerah lainnya dapat memberikan dampak psikologis yang tidak baik kepada generasi muda.
 
"Banyak merugikan seperti banyak anak yang trauma lihat bentrok, merasa tidak aman tinggal di Indonesia," ujar Hamdi dalam diskusi Polemik Sindo Radio di Warung Daun Cikini Jakarta, Sabtu (31/3/2012).
 
Selain itu, masyarakat juga dirugikan dengan banyak biaya yang harus dikeluarkan dengan jalan tol ditutup oleh demonstran, kegiatan ekonomi lainnya terhenti.
 
Hamdi menilai apa yang terjdi di DPR semalam sudah bisa ditebak. Kebanyakan para elit partai politik mengamankan posisi masing-masing.
 
Dalam kesempatan yang sama, aktivis HAM cum rohaniwan Benny Susetyo mengingatkan agar pemerintah memberi contoh keteladanan bahwa kata-kata harus sesuai dengan perbuatan. Pemerintah juga perlu menjaga agar masyarakat tidak kehilangan harapan.
 
"Sekarang kan mati harapan itu," tuturnya.

(abe)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan