Sabtu, 31 Mac 2012

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Konsep Pernikahan Outdoor Tinggi Peminat

Posted: 31 Mar 2012 02:57 AM PDT

PERNIKAHAN berkonsep outdoor belakangan marak menjadi pilihan para pengantin. Selain romantis, konsep ini pun menjadi daya tarik tersendiri karena keindahan dekorasi yang ditampilkan.
 
Berbeda dengan pernikahan indoor yang tertutup atap, pernikahan outdoor bakal mendatangkan sensasi sendiri karena pesta digelar dengan beratapkan langit. Tentu hal ini menjadi pesona tersendiri bagi pengantin maupun tamu yang hadir. Tak heran, peminat pernikahan dengan konsep ini pun mulai meningkat.
 
Jika Anda ingin mewujudkannya, tak perlu jauh-jauh terbang ke Pulau Dewata. Pasalnya, di Jakarta pun banyak spot menarik untuk menjadi lokasi perhelatan momen sakral Anda.
 
Poolside Garden di Hotel Shangri-La Jakarta ini  misalnya dapat menjadi pilihan tempat menarik. Di area ini, Anda dapat mewujudkan konsep pernikahan outdoor yang romantis dan juga mengesankan.
 
"Tidak perlu jauh-jauh ke Bali, sebenarnya di Jakarta pun masih bisa didapatkan kondisi pesta pernikahan di taman tersebut," ujar Hengki Wirawan, Director of Social Events Hotel Shangri-La, kepada okezone pada acara Pameran Pernikahan "Romantic Outdoor  Wedding", Jakarta, Sabtu (31/3/2012).
 
 
Diakui Hengki, peningkatan keinginan para calon pasangan pengantin yang ingin menggelar pernikahan dengan konsep outdoor saat ini memang sedang diminati. Biasanya, keinginan dekorasi pernikahan seperti semi outdoor dan minimalis menjadi pilihan.
 
"Meski semua tergantung selera, tetapi bagi pasangan pengantin yang menginginkan konsep outdoor sekarang inginnya ada suasana garden, warna putih yang dicampur dengan kuning. Karena biar warna garden-nya dapat," tutupnya.(ind)
(tty)

Kenaikan BBM Bakal Pengaruhi Harga Busana

Posted: 31 Mar 2012 02:20 AM PDT

DAMPAK kenaikan BBM ternyata tak memengaruhi kebutuhan sembako semata. Kebutuhan sekunder seperti busana pun turut mengalami kenaikan harga.
 
Para desainer sepertinya perlu bersiaga karena rencana kenaikan BBM bakal turut memengaruhi usaha mereka. Pasalnya, kenaikan BBM nantinya turut memengaruhi kenaikan harga kain sehingga ongkos produksi pun melambung.
 
Dengan kondisi ini tentu para desainer tak hanya dituntut cekatan dalam memutar otak tapi juga memikirkan antisipasi agar rancangannya tetap berkualitas tanpa perlu menaikkan harga tinggi yang mengakibatkan keluhan konsumennya.
 
Hal itu seperti diamini Thomas Sigar, desainer Indonesia yang sempat berbincang dengan okezone baru-baru ini. Karenanya, Thomas pun sudah menyiapkan rencana jika rencana tersebut benar-benar terwujud.
 
"Kenaikan BBM pasti ada pengaruh pada produksi bahan itu sendiri terutama dari kainnya," ujar Thomas Sigar saat ditemui usai acara "The Enchanting Culture of Minahasa" di Museum Tekstil, Jakarta, Jumat (30/3/2012).
 
Meski kenaikan BBM akan memengaruhi produksi kain yang ada, namun secara pribadi Thomas mempunyai siasat sendiri untuk mengatasinya. Siasatnya yakni dengan cara memberikan kualitas yang lebih tapi dengan resiko tidak mendapatkan keuntungan yang banyak.
 
"Ya, resiko nggak akan dapat keuntungan banyak, tapi setidaknya hal itu akan menjadi lebih eksklusif bagi si pemakainya karena tidak didapatkan pada semua orang," tutupnya. (ind)
 
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan