Isnin, 12 Mac 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


45 Tewas Diterjang Longsor di Afghanistan

Posted: 12 Mar 2012 05:04 AM PDT

- Bencana kembali terjadi di Afghanistan. 45 orang dikhawatirkan tewas setelah dikabarkan terjebak usai longsor salju melanda dua desa terpencil di Afghanistan.

Pihak berwenang melaporkan bencana longsor itu menimpa Desa Poshan dan Ghadoor di Distrik Mondol, Provinsi Nuristan. 


Seperti dilansir Reuters, Senin (12/3/2012), Warga desa hingga kini masih bekerja keras untuk mengeluarkan korban tewas dan selamat dari timbunan longsor saljur.


Regu penyelamat dilaporkan sulit untuk menyentuh lokasi longsor. Kondisi ini diperparah dengan salju yang menutupi jalanan menuju Distrik Mondol. 


Longsor salju memang biasa terjadi di wilayah pegunungan utara Provinsi Afghanistan. 

Pekan lalu peristiwa longsor salju juga terjadi di Provinsi Badakhshan. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan, 145 orang dinyatakan tewas dalam peristiwa longsor tersebut.

Protes Bugil Tuntut Keselamatan Pengguna Sepeda

Posted: 12 Mar 2012 04:06 AM PDT

LIMA - Ratusan pengendara sepeda berpakaian minim dan telanjang turun ke jalan ibukota Peru, Lima, untuk menyerukan kondisi keamanan bersepeda di jalan-jalan tersebut. Konvoi tersebut menarik perhatian sebagian warga.


Para pengendara bugil ini melakukan aksi uniknya dengan menempuh jaraka sepanjang 11 km melalui jalanan utama di Ibu Kota Peru tersebut.


Pengunjuk rasa mengatakan, bahwa ribuan pengendara sepeda telah tewas di jalan karena ulah dari para pengemudi kendaraan bermotor yang sembrono. Pengendara sepeda menyoroti sejumlah keluhan, seperti tidak adanya jalur khusus untuk bersepeda di jalan raya.


"Kami melakukan protes agar para pengemudi memahami bahwa pengendara sepeda tidak mempunyai alat-alat untuk melindungi tubuh dari kecelakaan. Kami pun memprotes dengan layaknya seperti apa yang kita lakukan saat ini dengan cara telanjang," kata Octavio Zegarra seperti dikutip BBC, Senin (12/3/2012).


"Kami ingin pemerintah sadar dan meningkatkan hak-hak pengendara sepeda dengan mengadakan jalur sepeda yang bebas dari parkir taksi dan polisi tidur," kata pengunjuk rasa lainnya yang bernama Milagro Esquivel. 

(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan