Isnin, 12 Mac 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Pendapat selebritis soal jaringan narkoba via internet

Posted: 12 Mar 2012 02:36 AM PDT

Nugie (FOTO ANTARA/Teresia May)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Kasus jaringan narkoba menggunakan teknologi internet, yang baru-baru ini menyeret anak seorang pejabat, membuat prihatin beberapa selebriti ibukota.

"Modus penjualan narkoba lewat internet itu sudah ada dari lama, tapi baru terkuak sekarang, entah kenapa," ujar pelantun lagu "Pelukis Malam", Agustinus Gusti Nugroho, atau yang kerap disapa Nugie ini, saat ditemui disela-sela kegiatan donor darah di Jakarta, Senin.

Menurut Nugie, tidak akan ada pengedar bila tidak ada pembeli. "Semua harus dihukum sama dan setimpal, baik pengedar maupun pembelinya. Harus adil," ujar Nugie.

Dalam kesempatan yang sama, selebritis sekaligus anggota DPRD DKI komisi E dari Partai Amanat Nasional, Wanda Hamidah yang mengaku prihatin pada kejadian itu, mengatakan bahwa hukum tetap harus ditegakan tanpa pandang bulu.

"Siapa pun dia, sekalipun anak seorang pejabat, harus tetap dikenai sanksi hukuman yang sesuai bila melakukan pelanggaran undang-undang atau KUHP," ujar Wanda kepada AntaraNews.

Wanda mengatakan bahwa dengan adanya modus penyebaran narkoba melalui fasilitas internet, harus membuat pihak kepolisian lebih waspada lagi. "Kepolisian sekarang harus lebih canggih lagi, jangan sampai kebobolan nih," kata Wanda sambil tersenyum manis.
(M048)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Edwin 'Super Bejo' ajak masyarakat donorkan darah

Posted: 12 Mar 2012 12:50 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Komedian Teuku Edwin M.D. yang juga anggota kelompok vokal "Super Bejo"  mengajak masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

"Ayo dong, hitung-hitung beramal. Lagipula ini kan bagus untuk badan kita juga," ujarnya kepada beberapa teman saat mendonorkan darah di Jakarta, Senin.

Setelah tahu manfaatnya, Edwin yang awalnya takut mendonorkan darah karena takut jarum suntik, sekarang rutin mendonorkan darah.

"Yaah, setidaknya enam bulan sekali lah. Saya sudah lima kali ikut kegiatan donor darah," ujar Edwin kepada AntaraNews.

Edwin mengatakan mendonorkan darah tidak hanya bisa membantu masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah, tapi juga berdampak positif bagi kesehatan pendonor.

"Apalagi tampaknya kita masih sering kekurangan pasokan darah ya," ujar Edwin merujuk pada banyaknya penyebaran pesan permintaan sumbangan darah melalui "Blackberry Messenger.(M048)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan