Isnin, 12 Mac 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Damaskus kecam Qatar dan Arab Saudi

Posted: 12 Mar 2012 08:02 PM PDT

Kairo (ANTARA News) - Sejumlah negara, termasuk Qatar dan Arab Saudi, mendukung kelompok-kelompok militan di Suriah dan bertanggung jawab atas pertumpahan darah di negara itu, kata Kantor Berita Sana mengutip Menteri Informasi Adnan Mahmud.

"Beberapa negara, seperti Qatar dan Arab Saudi, yang mendukung formasi teroris bersenjata dengan uang dan senjata, adalah sekutu teroris melawan rakyat Suriah dan nertanggung jawab penuh atas pertumpahan darah di Suriah," kata menteri.

Kementerian Informasi menyatakan pada Senin, bahwa kelompok pejuang yang berperang di Suriah membunuh warga sipil dengan tujuan untuk menggunakan mayat mereka sebagai alat untuk mengacaukan situasi lebih lanjut, mendiskreditkan tentara Suriah dan menarik perhatian masyarakat internasional.

Lebih dari 7.500 orang telah tewas sejak pemberontakan terhadap Presiden Bashar al-Assad dimulai setahun yang lalu.

Pemerintah menyalahkan kekerasan itu pada "teroris dan geng-geng bersenjata."

Saluran televisi Al-Jazeera melaporkan pada Senin bahwa tindakan keras pemerintah Suriah pada oposisi telah semakin ganas pada saat puluhan orang tewas di Homs dan kubu-kubu lain oposisi di provinsi barat laut Idlib dalam 24 jam terakhir.
(H-AK)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

PM Singapura berkunjung ke Indonesia bahas hubungan bilateral

Posted: 12 Mar 2012 06:40 PM PDT

PM Singapura Lee Hsien Loong (FOTO ANTARA)

Berita Terkait

Singapura (ANTARA News/Xinhua-0ANA) - Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengunjungi Indonesia untuk bertemu dengan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono di Bogor, Selasa, kata Kementerian Luar Negeri.

Kedua pemimpin akan meninjau kemajuan dalam hubungan bilateral sejak pertemuan terakhir mereka pada ASEAN Retreat 2010, termasuk untuk memperbarui kelompok kerja ekonomi enam dan kelompok kerja kontra-terorisme yang dibentuk di pertemuan Retreat terakhir, katanya dalam satu pernyataan, Senin.

Kelompok-kelompok kerja ekonomi meliputi bidang-bidang seperti investasi, pariwisata, konektivitas udara dan tenaga kerja.

Dalam pertemuan tersebut, para pemimpin akan mencari cara untuk memperluas kerja sama, serta bertukar pandangan mengenai perkembangan regional dan internasional.

Lee didampingi oleh tim tingkat tinggi termasuk Menteri Perdagangan dan Industri Lim Hng Kiang, Menteri Luar Negeri dan Hukum K. Shanmugam, Pejabat Menteri Pengembangan Masyarakat, Pemuda dan Olahraga Chan Chun Sing, Menteri Pertahanan Ng Eng Hen, Menteri Kesehatan Gan Kim Yong, dan Menteri Senior Negara untuk Informasi, Komunikasi, Seni dan Lingkungan serta Sumber Daya Air Rahmat Fu.

(H-AK)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan