Sabtu, 3 Mac 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


RI Usul Bentuk Pusat Manajemen Krisis dengan China

Posted: 02 Mar 2012 09:11 PM PST

BEIJING - Indonesia dan China terus mempererat hubungan bilateral yang ditujukan penanganan masalah krisis di kawasan. Isu ini dibahas dialog bilateral ketiga antara China dan Indonesia di Beijing beberapa waktu lalu.


Dalam dialog bilateral ketiga ini disepakati pula pembentukan sebuah kelompok kerja yang menangani bidang penegakan hukum dan keamanan umum, termasuk warga kedua negara yang tengah menjalani proses hukum. 


Kesepakatan ini dicapai dalam working dinner antara Menko Polhukam RI Djoko Suyanto dengan State Councilor China Bidang Penegakan Hukum dan Ketertiban Umum, Meng Jianzhu. 

 "Dalam kesempatan Dialog Bilateral ketiga ini, dimunculkan pula usulan pembentukan crisis management center atas inisiatif  Indonesia, untuk menangani berbagai permasalahan krisis bersama di kawasan,"  pernyataan pihak Kementerian Luar Negeri dalam keterangan pers kepada okezone, Sabtu (3/3/2012). 

Forum Dialog Bilateral antara Menko Polhukam RI dan State Councilor China ini merupakan forum mekanisme dialog bilateral tertinggi di antara kedua negara.

Forum dialog yang selama ini diselenggarakan secara 2 tahunan, dibentuk pada tahun 2006 sebagai pelaksanaan dari Deklarasi Bersama Kemitraan Strategis kedua negara. 


Forum ini merupakan forum penting dalam mengkoordinasikan berbagai kerjasama bidang politik, hukum dan keamanan serta berkontribusi dalam memajukan kemitraan strategis kedua negara. Dialog bilateral keempat akan dilaksanakan di Indonesia pada tahun 2013.

(faj)

Bersih Kamar, Ryan Temukan Lotere Rp762 Juta

Posted: 02 Mar 2012 08:04 PM PST

PENICUIK - Seorang remaja harus berterimakasih kepada Ibunya yang memaksanya untuk membersihkan kamar. Ternyata di kamarnya terselip tiket lotere dan menang uang 53 ribu poundsterling atau sekira Rp762 juta (Rp14.387 per poundsterling).  


Ryan Kitching dipaksa Ibunya untuk membersihkan kamar yang sudah berminggu-minggu dibiarkan berantakan. Ternyata Ryan menemukan 12 tiket lotere yang dibiarkan begitu di lacinya. Salah satu lotere itu bernilai Rp762 juta.


"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa. Ini adalah hari yang menyenangkan dalam hidup saya," ucap Ryan seperti dikutip The Daily Telegraph, Sabtu (3/3/2012).


Sebelumnya Ryan mengaku hendak membuat tiket lotere tesebut. Tetapi dirinya merasa ada sesuatu yang aneh dan kemudian mengecek lotere itu.


Dengan uang sebanyak itu, Ryan berniat untuk mendepositkannya untuk rumah. Dirinya pun ingin membiayai liburan kedua orangtuanya serta membantu adiknya yang berusia 16 tahun untuk membeli mobil.

(faj)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan