Sabtu, 3 Mac 2012

ANTARA - Mancanegara

ANTARA - Mancanegara


Tornado di AS porak-porandakan fasilitas umum

Posted: 03 Mar 2012 08:16 PM PST

Crittenden, Kentucky (ANTARA News) - Regu-regu penolong dan penduduk menyisir kota-kota yang dilanda badai untuk menilai tingkat kerusakan akibat serangkaian angin topan pada Sabtu yang membuat lubang-lubang sepanjang 1.000 mil mulai Midwest ke Teluk Meksiko.

Sedikitnya 39 orang dilaporkan meninggal dalam bencana itu masing-masing setidaknya 20 orang di Kentucky, 14 orang di Indiana, tiga orang di Ohio dan satu orang di Alabama, kata para pejabat.

Dilaporkan dari Georgia bahwa ada korban jiwa akibat badai itu tapi jumlahnya belum diketahui.

Rumah-rumah, gedung sekolah, satu penjara dan kendaraan-kendaraan rusak.

Gubernur Indiana Mitch Daniels mengunjungi bagian dari negara bagian itu yang dilanda bencana dan menyaksikan kerusakan-kerusakan serius sejak ia menjadi gubernur.

Ia berdiri dengan latar belakang kota Henryville, yang diberlakukan jam malam untuk mencegah penjarahan.

Badai pada Jumat telah diramal terjadi awal pekan di Midwest dan sedikitnya 52 orang meninggal pekan ini.

Presiden barack Obama memanggil gubernur Indiana, Kentucky dan Ohio untuk menyampaikan bela sungkawa dan menjamin mereka bahwa pemerintahan federal siap membantu jika diperlukan, kata pernytaan Gedung Putih.

Gambar-gambar televisi memperlihatkan sejumlah kota di Indiana dan Kentucky, yang rusak parah dilanda badai. Rumah-rumah hancur, pohon tumbang dan lubang-lubang di tanah.

Di Georgia, pesawat-pesawat kecil dan ringan tak lagi berada di tempat parkir di pelabuhan udara Paulding County. Di Indiana, satu bus sekolah menimpa satu gedung.
(M016)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Korban tewas akibat tornado di AS terus bertambah

Posted: 03 Mar 2012 08:07 PM PST

Gene Hauptmann melihat kerusakan yang disebabkan bencana tornado di Harrisburg, Illinois, Kamis (1/3). (REUTERS/Jim Young)

Berita Terkait

Chicago (ANTARA News) - Serangkaian badai ganas yang bertiup melalui Midwest dan Selatan Amerika Serikat, Jumat, menewaskan sedikitnya 32 orang di empat negara bagian.

Jumlah korban tewas bisa saja bertambah pada pencarian korban Sabtu siang, kata laporan CNN pada Sabtu.

Badai tornado memporakporandakan rumah-rumah, merusak penjara dan melemparkan beberapa kendaraan di seluruh wilayah, dan menewaskan sedikitnya 15 orang di Indiana selatan, 13 lainnya di Kentucky, tiga di Ohio, dan satu di Alabama, kata para pejabat.

Kejadian tersebut Jumat berselang dua hari setelah putaran badai sebelumnya menewaskan 13 orang di Kansas, Missouri, Illinois dan Tennessee.

Pada Sabtu dimulai dengan petak besar di Selatan masih didera hujan lebat dan bagian barat Florida, Georgia selatan serta selatan Alabama masih di bawah ancaman tornado.
(H-AK)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan