Sabtu, 4 Februari 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Guardiola: Master Permainan Indah Lagi!

Posted: 04 Feb 2012 10:38 PM PST

BARCELONA - Pep Guardiola akhirnya bernafas lega mendengar pluit tanda berakhirnya pertandingan Barcelona kontra Real Sociedad dini hari tadi. Sang pelatih sempat khawatir laga itu berakhir imbang.

"Kami bisa saja mendapatkan hasil imbang, tapi kami mendominasi dan menunjukkan lagi sebagai master permainan indah, menciptakan banyak peluang. Kami bermain pertandingan yang bagus lagi," kata Pep Guardiola, seperti dikutip Soccerway, Minggu (5/2/2012).

Guardiola menurunkan line-up eksperimental saat menghadapi klub Basque itu di mana dia memasukan nama seperti Cristian Tello, Isaac Cuenca dan Jonathan dos Santos.Dan beruntung para pemain itu berkontribusi bagus untuk tim.

Cristian Tello menurut Guardiola bermain seperti peluru yang melesat cepat dan handal saat menghadapi situasi one-on-one." Dia sangat muda nantinya akan lebih dewasa, tapi sejauh ini dia mengerjakan tugas dengan baik," katanya.

Pep juga tak luput memuji Isaac dan Dos Santos namun secara permainan dia sedikit menyayangkan banyaknya peluang yang terbuang sehingga Barca hanya menang tipis 2-1.

Di luar itu, Guardiola mengkhawatirkan kondisi Sergio Busquets yang mengalami cedera lutut."Ketika Cesc bereaksi dengan memegang kepalanya, saya kira Busquets mengalami patah, tapi ternyata luka yang dalam, dan kita akan lihat kondisinya sampai Rabu.

Barcelona masih tertinggal tujuh poin dari pemimpin puncak klasemen Real Madrid. Sementara Rabu nanti Blaugrana sementara akan mengalihkan fokusnya menghadapi Valencia di semi final leg kedua Copa del Rey.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

"3 Tahun Lagi Tak Akan Ada Diskusi Soal De Gea"

Posted: 04 Feb 2012 09:58 PM PST

MANCHESTER - Kerap membongkar pasang kiper di bawah mistar gawang United, bukan berarti keyakinan Sir Alex Ferguson terhadap David De Gea luntur. Fergie yakin De Gea akan bersinar pada waktunya.
 
"Anak itu punya talenta besar, tidak perlu diragukan," kata Sir Alex, seperti dikutip Insidefutbol, Minggu (5/2/2012).
 
"Dia melakukan dua atau tiga kesalahan dalam pertandingan saat 20 tahun, kini dia 21 tahun, dalam dua atau tiga tahun lagi kita tidak akan mendiskusikan hal ini karena dia akan semakin dewasa," imbuhnya.
 
Persoalannya, banyak kalangan menilai De Gea belum mampu menunjukkan konsistensi sejak direkrut United dari Atletico Madrid musim panas lalu. De Gea beberapa kali dituding melakukan kesalahan yang membuat gawang United bobol.
 
Sir Alex, pun seperti masih mencoba-coba, siapa yang paling pas mengawal gawang
Setan Merah antara De Gea atau Anders Lindegaard. Sejauh ini De Gea 14 kali tampil, dan Lindegaard 8 kali.
 
Tapi pelatih berkebangsaan Skotlandia itu tidak terlalu memusingkan komentar miring soal perekrutan De Gea yang menghabiskan 20 juta pounds karena perekrutan itu sudah sesuai pertimbangan.
 
"Kami merasa harus mengambil pemain muda yang akan berkembang dan dewasa untuk posisi itu, karena potensinya di sana," kata Sir Alex.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan