Sabtu, 4 Februari 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


Perempuan makin berpengaruh dalam memilih kendaraan

Posted: 04 Feb 2012 06:52 PM PST

Suasana Indonesia International Motor Show (IIMS), salah satu tempat merek-merek kendaraan memperkenalkan dan menjual produk mereka (ANTARA/Rosa Panggabean)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Perempuan makin berpengaruh dalam memilih kendaraan. Suatu studi menyimpulkan bahwa kini 54 persen perempuan menganggap perlu untuk membantu teman dan keluarga dalam memilih kendaraan.

Para penjual kendaraan sudah lama tahu tentang pentingnya perempuan sebagai pihak yang menentukan dalam pemilihan kendaraan. Studi tersebut memperkuat anggapan itu.

Studi itu diselenggarakan oleh Ipsos Mendelsohn dan diterbitkan oleh Fleishman-Hillard International Communications and Hearst Magazines.

"Singkatnya, saat ini perempuan sangat menentukan dalam pemilihan kendaraan, sehingga marketing communication kini disusun berdasarkan pendekatan terhadap perempuan.Pembeli perempuan kini dianggap sebagai bagian dari pemasaran kendaraan."

Menurut penelitian terhadap perempuan Amerika Serikat itu, pertimbangan ekonomi selalu jadi nomor satu bagi mereka.

Survei itu juga menyebutkan bahwa perempuan menginginkan kendaraan yang praktis, mudah digunakan, fungsional, dan berkualitas baik.

Perempuan karier kalangan atas menginginkan hal yang sama namun ditambah kualitas terbaik, kendaraan yang awet dan harganya sepadan.

Perempuan sangat memperhatikan harga, garansi, jaminan, masukan dari pengguna lain dan detil-detil.

Lebih lanjut, survei itu juga menyimpulkan bahwa lebih dari 50 persen responden perempuan merasa punya kewajiban untuk menyebarkan informasi positif mengenai kendaraan. Mereka menyebarkan informasi itu dari mulut ke mulut, di tempat kerja maupun lewat telefon atau lewat jejaring sosial, tak ubahnya penjual di showroom.

Perempuan menganggap sumber informasi yang baik tentang mobil adalah dari jejaring sosial khususnya grup penggemar kendaraan di Facebook.
(A038)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Full content generated by Get Full RSS.

HUT Denpasar dimeriahkan lomba tangkap babi dan belut

Posted: 04 Feb 2012 06:44 PM PST

Denpasar (ANTARA News) - Menangkap babi dan belut di lapangan Niti Praja Lumintang Denpasar menjadi salah satu atraksi unik dan menarik, seusai gerak jalan yang melibatkan ribuan peserta Minggu pagi.

"Kegiatan menangkap babi dan belut itu disaksikan Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra dan seluruh peserta gerak jalan santai, kata Kepala Seksi Pemberitaan Humas Pemkot Denpasar, Dewa Gede Rai, di Denpasar, Minggu.

Ia mengatakan, lomba menangkap babi dan belut yang melibatkan sejumlah kelompok itu mengutamakan faktor kecepatan, siapa yang tercepat itulah pemenangnya.

Kegiatan itu melibatkan sejumlah kelompok dan selama proses lomba menjadi perhatian besar para peserta gerak jalan santai, karena dinilai unik dan lucu.

Ribuan peserta gerak jalan santai dari berbagai unsur di lingkungan Pemkot Denpasar menempuh jarak sekitar tujuh kilometer di kawasan Gatot Subroto timur.

Gerak jalan santai yang dilepas Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra merupakan salah satu kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Pemkot Denpasar yang puncaknya jatuh 27 Februari mendatang.

Kegiatan lainnya meliputi pertandingan berbagai cabang olahraga, kunjungan sosial, donor darah dan kegiatan seni budaya.

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan