Ahad, 22 Januari 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Salah Satu Korban Xenia "Maut" Hamil 3 Bulan

Posted: 22 Jan 2012 12:33 AM PST

JAKARTA - Salah satu korban meninggal dalam kecelakaan di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat, tengah hamil tiga bulan.

Saat itu, korban bernama Nani sedang olahraga di seputar silang monas. Namun naas menimpa dirinya.

Menurut cerita ibu korban, Sugiantini (55), Nani diajak Pipit keponakannya. Dari awal berangkat, Nani sudah ragu, karena tengah hamil.

"Tadinya, anak saya (Nani) enggak mau ke Monas, soalnya lagi hamil tiga bulan," kata ibu korban, Sugiantini (55), Minggu (22/1/2012).

Bahkan, Nani sempat mengatakan, kalau dipaksakan pergi juga, takut pingsan di tengah jalan.

Tapi, keponakannya memaksa, katanya kalau pingsan, Pipit siap menggendong. "Nanti kalau saya pingsan bagaimana?" ujarnya menirukan ucapan Nani.

Lalu, Pipit menjawab, "Kalau pingsan, nanti saya gendong," ucap ibu Nani meniru perkataan Pipit.

Saat ini, jenazah masih berada di Rumah Sakit RSCM, dan kelarga juga sudah mempersiapkan pemulangan untuk selanjutnya dimakamkan.

(amr)

Full content generated by Get Full RSS.

Dalam Sekejap, Korban-Korban Terkapar di Trotoar

Posted: 22 Jan 2012 12:16 AM PST

JAKARTA - Delapan korban tewas akibat sebuah mobil Daihatsu Xenia menabrak sejumlah pejalan kaki. Dalam sekejap, korban-korban tabrakan tersebut terkapar di trotoar jalan.

Menurut cerita dari saksi mata di lokasi kejadian, Suwarto (55 tahun) mengatakan, sebelum menabrak para pejalan kaki dan penunggu kendaraan di halte, mobil Xenia hitam tersebut sempat oleng dari jarak 500 meter sebelum menabrak para korban.

"Saya lihat jelas mulai dari dia oleng sampai menabrak satu per satu pejalan kaki di trotoar," kata Suwarto yang saat ini masih menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Unit Lantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2012).

Suwarto mengaku setelah oleh kendaraan langsung naik ke trortoar jalan dan menabrak para pejalan kaki di tiga titik lokasi yang berbeda. Kendaraan Xenia maut tersebut baru berhenti di depan halaman Kementerian Perdagangan.

"Saya tidak bisa bergerak, badan saya gemetar karena juga nyaris menjadi korban," ujarnya seraya mengatakan kejadiannya begitu cepat.

Kecelakaan tersebut berawal ketika sebuah mobil Daihatsu Xenia tiba-tiba oleng dan menabrak para korban yang tengah duduk-duduk di halte. Mobil yang datang dari arah Stasiun Gambir, langsung menyeruduk para korban yang mayoritas anak-anak dan ibu-ibu itu.

Halte dan pagar pembatas halte di depan Kementerian Perdagangan tampak hancur akibat diseruduk mobil tersebut. Bekas darah korban saat ini sudah dibersihkan dan ditutup pasir.
(ahm)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Komen