Ahad, 22 Januari 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Dikecam Dunia Internasional, Presiden Assad Dapatkan Penghargaan di Rusia

Posted: 22 Jan 2012 05:10 AM PST

MOSKOW - Perkumpulan penulis Rusia yang terdiri dari 7.500 penulis baru-baru ini memberikan penghargaan khusus kepada Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Penghargaan itu dianugerahkan kepada Presiden Assad karena perkumpulan ini menganggap, presiden yang dituntut mundur oleh rakyatnya itu memiliki kesabaran dalam menghadapi tekanan dunia internasional.

"Kami memilih untuk memberikan penghargaan ini kepada Presiden Bashar al-Assad karena kesabarannya dalam melawan hegemoni Barat," ujar Ketua Perkumpulan Penulis Rusia Valerie Gainchiev seperti dikutip SANA, Minggu, (22/1/2012).

Valerie Gainchiev juga menjelaskan, perkumpulan penulis Rusia memiliki hubungan yang baik dengan dengan perkumpulan penulis Suriah.

"Kami berharap Presiden Assad dapat memecahkan krisis ini dan kami percaya dia akan berhasil," imbuhnya.

Menanggapi penghargaan khusus ini, Dubes Suriah untuk Rusia Rial Haddad mengatakan, dirinya mewakili Pemerintah Suriah sangat berterima kasih kepada warga Rusia atas dukungan mereka terhadap Suriah dalam lingkup internasional.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

9 Korban Tewas Akibat Kapal Tenggelam Berhasil Ditemukan

Posted: 22 Jan 2012 03:06 AM PST

TEHERAN - Sembilan korban tewas akibat terbaliknya sebuah kapal penumpang di lepas pantai Iran berhasil dievakuasi.

"Kemungkinan yang paling menakutkan adalah, penumpang terjebak di dalam kapal ketika kapal tenggelam akibat cuaca buruk," ujar salah seorang tim penyelamat seperti dikutip Reuters, Minggu, (22/1/2012).

Kapal yang memuat 22 penumpang ini dilaporkan kehabisan bahan bakar dan terombang ambing di laut sebelum akhirnya tenggelam di pantai Selatan negara itu.

Kantor berita Iran, IRNA mengatakan, upaya evakuasi terhalang oleh angin yang berhembus sangat kencang.

Kapal yang berangkat dari Hormuz Island menuju kota Pelabuhan Bandar Abbas itu tenggelam pada Sabtu Malam akibat badai yang menghembuskan angin dengan kecepakatan 50 mph (80 kph).

17 penumpang dilaporkan tewas, sementara lima penumpang lainnya yang selamat berhasil dievakuasi.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Komen