Ahad, 22 Januari 2012

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Serunya berkreatifitas di @america

Posted: 22 Jan 2012 04:06 AM PST

@america berkerja sama dengan Jalan Sesama mengenalkan nilai-nilai keluarga, kreativitas dan pendidikan bagi kaum muda, terutama anak-anak. (ANTARA/Maria Rosari)

Berita Terkait

Jakarta (Antara News) - Sekitar seratus anak dari berbagai kalangan beradu kreativitas dengan menggambar dan bermain 'clay', serta dihibur oleh penampilan boneka Muppet Jalan Sesama di @america, Jakarta, Minggu.

Anak-anak tampak antusiastis dan bersemangat mengikuti setiap kegiatan dari acara itu.

 "Aku seneng, bisa main clay dan nonton boneka Jalan Sesama," ujar Bilqis, anak gadis berusia lima tahun, sembari berbunga-bunga karena mendapatkan bingkisan dari Jalan Sesama.

Seperti seratusan anak lainnya, Bilqis sangat bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan di @america itu.

Tak hanya anak-anak dan remaja, para orang tua pun ikut gembira melihat anak mereka unjuk kreativitas.

"Saya senang lihat anak-anak antusias saat bermain clay dan menggambar," ujar Siti Khasannah, yang mengajak kedua putrinya ikut berkreasi di @america.
    
Nilai Keluarga adalah tema yang diusung @america untuk merayakan ulang tahun pusat kebudayaan Amerika itu yang pertama yang diselenggarakan sejak Sabtu hingga Minggu.

"Kami menekankan pada kegiatan keluarga karena nilai pada keluarga adalah hal yang sangat penting bagi Amerika maupun bagi Indonesia," ujar Asisten Hubungan Kebudayaan Swiny Andina kepada AntaraNews.

Pada akhir minggu ini, kegiatan perayaan ulang tahun @america ditekankan kepada para orang muda dan kreatifitas mereka.

"Target kami adalah setiap anak yang keluar dari ruangan ini bisa merasa bahagia, gembira dan daya kreatifitas mereka terus terasah," ujar Koordinator Humas Jalan Sesama Widita Diah Kustrini.

Jalan Sesama sendiri memiliki lisensi dari Amerika Serikat yang di sana dikenal dengan nama Sesame Street.

M048

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Warga Tionghoa percaya naga air beri keberuntungan

Posted: 21 Jan 2012 09:09 PM PST

Ilustrasi - Naga air, shio tahun ini. (istimewa)

Shio naga sangatlah ditunggu-tunggu karena kemunculannya setiap 60 tahun. untuk tahun ini shio naga air yang dipercaya memberikan keberuntungan dan rejeki.

Berita Terkait

Denpasar (ANTARA News) - Sejumlah warga keturunan Tionghoa percaya jika shio pada tahun ini, yakni naga air, dapat memberikan keberuntungan dan rejeki.

"Shio naga sangatlah ditunggu-tunggu karena kemunculannya setiap 60 tahun. untuk tahun ini shio naga air yang dipercaya memberikan keberuntungan dan rejeki," kata Humas Griya Kongco Dwipayana, Linda, di Denpasar, Minggu.

Menurut dia, namun keberuntungan itu hanya bisa diperoleh bagi siapa saja yang bisa menyiasati keadaan dengan baik.

Ia menjelaskan, naga itu adalah hewan suci yang dianggap melambangkan keagungan, kemuliaan dan kebahagiaan. Tapi memiliki sifat tidak menyukai ketidakadilan dan orang-orang yang berbuat jahat.

"Sehingga pada tahun ini selain diwarnai keberuntungan maka kami menduga akan ada juga bencana terutama yang berkaitan dengan air, seperti banjir," ujarnya.

Linda mengatakan, berdasarkan astrologi tradisional Tionghoa, pada 2012 adalah Tahun Baru Cina yang ke 2.653. Setiap tahun, dalam astrologi Cina, diwakili satu shio yang memimpin 12 shio lainnya.

Berdasarkan perhitungan astrologi tersebut, tahun ini disebut tahun naga air, yang hanya muncul 60 tahun sekali.

Menurut kepercayaan Tionghoa kuno, shio adalah zodiak yang memakai jenis hewan untuk melambangkan tahun, bulan, dan waktu. Pada dasarnya, ke-12 jenis hewan ini melambangkan 12 cabang Bumi dan 10 batang tahun yang berupa planet di jagat raya.

Kemudian shio tersebut digabung dengan lima unsur alam, yakni logam, air, kayu, tanah dan api, yang membentuk periode 60 tahun.

Dalam bahasa Indonesia, istilah shio diambil dari dialek Hokkian, yakni sheshio. Ke-12 shio yang termasuk di dalamnya adalah tikus, kerbau, macan, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing, dan babi.

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Komen