Isnin, 2 Januari 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Iran Sukses Uji Coba Anti-Radar

Posted: 02 Jan 2012 05:18 AM PST

TEHERAN - Militer Iran dikabarkan sukses melakukan uji coba rudal anti-radar mereka. Rudal ini dikabarkan mampu menyentuh wilayah Israel dan Amerika Serikat (AS).


"Kami berhasil melakukan uji coba rudal jarak jauh yang disebut Qader dan Nour hari ini," ungkap Deputi Komandan Angkatan Laut Iran Mahmoud Mousavi seperti dikutip Reuters, Senin (2/1/2012).


Rudal ini juga dikabarkan memiliki teknologi anti-radar yang tentunya sulit dilacak oleh sistem radar negara lain. Tentunya hal ini dapat mengancam negara yang selama ini menjadi musuh Iran.


Peluncuran rudal ini bertepatan dengan latihan perang di Selat Hormuz yang sebelumnya diancam ditutup oleh Iran. Latihan perang ini berlangsung selama 10 hari di sekitar selat yang menjadi jalur ekspor minyak sekira 40 persen distribusi minyak dunia.


Beberapa analis memperingatkan serangan rudal merupakan bentuk peringatan kepada barat, bahwa mereka seharusnya tidak menerapkan sanksi ekonomi kepada Iran.


Selain rudal anti-radar tersebut, Iran juga berhasil membangun kapal perang canggih jenis destroyer. Kapal seberat 1.420 ton ini dilengkapi dengan radar dan kemampuan perang dengan teknologi tinggi.


Kapal perang tersebut diketahui memiliki kecepatan mencapai 30 knot dan sebuah landasan helikopter. Kapal destroyer ini juga dilengkapi rudal anti-pesawat, rudal anti-tank dan rudal anti-kapal selam. 

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Cari Sensasi Pasangan Bugil Datangi Restoran

Posted: 02 Jan 2012 04:03 AM PST

GALESBURG- Sepasang muda-mudi ditangkap di Negara Illinois, Amerika Serikat (AS), menyusul tindakan tidak senonoh yang mereka lakukan.

Pasangan pria dan wanita berusia muda ini, ditangkap ketika mereka berhenti di restoran cepat saji McDonald dalam keadaan tanpa busana.

"Aku melihat pria itu sedang membungkuk sedangkan wanita berusaha menutupi tubuhnya dengan selimut," ujar petugas polisi Galesburg  seperti dikutip Telegram, Jumat, (30/12/2011).

Dalam keterangannya pada pihak berwenang, sepasang muda-mudi itu mengaku mereka melakukan hal tersebut karena menurut mereka itu adalah sebuah hal yang lucu.

Setelah ditahan beberapa waktu, pasangan ini akan menjalani persidangan dengan tuduhan melakukan perbuatan tidak terpuji.

(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan