Isnin, 21 November 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Pemilukada Sorong, Golkar Usung Lambert-Pahimah

Posted: 21 Nov 2011 01:18 AM PST

JAKARTA - DPP Partai Golkar memberikan dukungan kepada Ec Lamberthus Jitmau dan Pahimah Iskandar sebagai calon Wali Kota dalam Pemilukada Kota Sorong, Papua untuk priode 2012-2017. Dukungan ini diberikan setelah ditetapkan berdasarkan hasil survei yang dilakukan sebelumnya.
 
Ketua Bidang Pemenangan Pemilu wilayah Maluku, NTT dan Papua DPP Partai Golkar Freddy Latumahina mengatakan, bahwa hasil survei yang dilakukan pasangan calon ini memperoleh hasil yang lebih tinggi dibandingkan calon lainnya.
 
"Rata-rata perolehan dari hasil survei tingkat pengenalan, kesukaan dan kepribadian di atas rata-rata mencapai 82 persen," katanya di sela penyerahan surat keputusan dan kontrak politik kepada pasangan calon Wali Kota Sorong di DPP Partai Golkar, Senin (21/11/2011).
 
Dukungan politik ini sekaligus juga mewajibkan pasangan calon untuk menandatangani kontrak politik dengan Partai Golkar. Isi kontrak politik yang telah ditandatangani oleh seluruh pasangan kandidat kepala daerah itu antara lain semua calon kepala daerah dari Golkar harus mengamankan visi-misi yang dimiliki partai Golkar.
 
"Mereka harus membuat suatu komitmen politik yang terkait dengan bagaimana memberikan perhatian terhadap pembinaan kader dan organisasi induk Golkar. Selanjutnya bagaimana komitmen calon kepala daerah apabila sudah terpilih nanti di dalam mengemban misi dan visi Golkar secara luas," kata Freddy.
 
Dikesempatan ini, ia juga mengharapkan agar semua pihak menyatukan semangatnya untuk memenangi pemilukada di kota Sorong. Meskipun sebelumnya ada masalah dalam proses sosialisasi yang membuat penetapan pasangan calon ini tertunda."Proses sosialisasi sudah selesai, semua pihak harus saling memaafkan. Sekarang adalah proses pemenangan sehingga semua pihak harus bekerja keras agar bisa memenangi pilkada ini," katanya.
 
Ia pun mengimbau kepada seluruh kader dan jajaran partai Golkar di daerah untuk membantu pasangan calon yang akan mendaftar pada Desember mendatang."Semua harus memberikan dukungan agar pasangan calon bisa memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh KPU," ujarnya.
 
Di tempat yang sama, Lambert mengatakan bahwa dirinya siap menjalankan amanat dan juga berusaha memenangkan Partai Golkar di Sorong. Sebagai Sekrataris Daerah Kota Sorong, Lambert mengatakan bahwa dirinya memahami berbagai kelemahan yang yang ada sehingga dengan kompetensi dan kemampuan serta dukungan masyarakat Sorong diharapkan akan mampu membangun kota Sorong dengan lebih baik.
 
"Saya bisa karena biasa dan saya akan menjalankan amanat dan dukungan dari masyarakat Sorong untuk membangun kota Sorong dengan lebih baik," tegasnya.
 
Pasangannya, Pahimah Iskandar yang merupkan profesional yakni seorang Dokter diyakini juga akan memperkuat dukungan masyarakat, karena selama ini Pahimah dikenal telah mencurahkan seluruh tenaganya untuk masyarakat Sorong.

(Rahmat Sahid/Koran SI/abe)

Full content generated by Get Full RSS.

Wanadri: Tak Mudah Cari Cessna 172 di Situ Lembang

Posted: 21 Nov 2011 01:13 AM PST

BANDUNG - Tim SAR Wanadri Bandung fokus melakukan pencarian pesawat Cessna 172 PK-NIP hilang di pegunungan Situ Lembang, Jawa Barat. Hal itu dilakukan karena sinyal ELT (emergency locator transmitter) yang diduga berasal dari pesawat nahas itu terdeteksi di pegunungan tersebut.
 
Koordinator Tim SAR Wanadri untuk pencarian Cessna 172, Surya Pagi Asa, menjelaskan Situ Lembang merupakan kompleks pegunungan yang terdiri dari banyak gunung, di antaranya Gunung Sunda, Gunung Gedongan, Gunung Masigit, dan yang menjadi puncak dari kompleks pugunungan itu adalah Gunung Burangrang.

Dalam operasi pencarian, kata pria yang akrab disapa Asa itu, Wanadri Bandung menurunkan tim yang terdiri dari 17 orang. Mereka dibagi ke dalam beberapa regu kecil yang diarahkan ke satu area tertentu.

Pencarian dilakukan secara paralel, yakni mensinkronkan data yang dihimpun Wanadri dan data di lapangan. Wanadri sendiri telah menerjunkan tim sejak Jumat 18 November lalu atau dua hari setelah pesawat dinyatakan hilang.

"Saat ini, tim fokus di Gunung Burangrang. Kami berpatokan kepada petunjuk yang paling valid, yaitu sinyak ELT. Menurut Basarnas, pada daerah tertentu di Situ Lembang sinyal ELT-nya sangat kuat," kata Asa kepada okezone di Kantor Sekretariat Wanardi, Bandung, Jawa Barat, Senin (21/11/2011).

Asa setuju penemuan sinyal ELT Pesawat Cessna 172 yang diungkapkan Basarnas merupakan titik terang dari pesawat. Namun, menurut dia bukan berarti sinyal ELT itu sebagai jaminan bahwa Cessna 172 akan segera ditemukan.

"Medan Situ Lembang terdiri dari hutan lebat dengan topografi ekstrem dan tebing yang curam. Daerah ini adalah kompleks jajaran pegunungan, bukan satu gunung, di mana Burangrang adalah salah satu puncaknya," urainya.

Asa yang didampingi anggota Wanadri lain di antaranya Ilham Fauzi dan Martin Rimbawan menunjukkan peta Situ Lembang. Peta tersebut ada yang menunjukkan wilayah yang dipenuhi garis-garis rumit seperti arsiran dan garis renggang.

"Garis rumit ini melingkupi pegunungan di Situ Lembang yang artinya memiliki kontur tanah dan hutan yang lebat dan ekstrem," jelas Asa.

Rencananya, Tim SAR Wanadri akan melakukan pencarian selama sepekan terhitung sejak Jumat pekan lalu. Jika dalam sepekan tidak membuahkan hasil, tim akan dievaluasi yang intinya akan memutuskan kemungkinan penambahan personel, pengurangan, atau menggeser tempat pencarian.

(ton)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan