Isnin, 21 November 2011

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Perancang Kostum Bicara Soal Marilyn Monroe dan Michelle Williams

Posted: 21 Nov 2011 08:32 PM PST

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktris Michelle Williams, yang bermain sebagai (mendiang) Marilyn Monroe dalam film barunya yang berjudul My Week with Marilyn, memliki opini sendiri mengenai kostum-kostum yang dikenakannya dalam film tersebut. Opini itu disampaikannya kepada perancang kostum film tersebut, Jill Taylor.

Menurut Taylor, Williams merupakan sosok yang rentan, seperti seorang gadis kecil, bagai Bambi, anak rusa dalam buku karangan penulis Austria Felix Salten yang diangkat ke film animasi karya Walt Disney. "Menurut saya, itu merupakan sesuatu yang ia bawa ke setiap film yang dimainkannya, tapi itu terutama membantu dalam My Week with Marilyn, karena itu berarti ia sungguh-sungguh mengerti dan menangkap esensi Marilyn, yang kami coba untuk sampaikan," tutur Taylor kepada vogue.co.uk. "Anda bekerja dengan begitu banyak orang dalam film, yang tak memberi apa pun kepada Anda. Tapi, tidak demikian dengan Michelle. Saya bersamanya larut malam untuk melakukan fitting dan ia selalu memiliki sebuah opini mengenai kostum-kostumnya," sambung Taylor.

Taylor juga mengungkapkan, ia menggunakan fashion untuk menghadirkan "pribadi" Monroe dalam film tersebut dan menemukan bahwa, soal fashion, Monroe melebihi zamannya. "Apa yang kami ingin hadirkan adalah sisi pribadi darinya. Ia dikenal karena gaun-gaun glamornya. Tapi, sesudah mempelajari ratusan buku dan foto, kami mengetahui bahwa sebenarnya Marilyn berpakaian demi kenyamanan. Ia melebihi masanya dalam hal gaya. Gaya 1950-an sangat mendasari struktur dan jahitan, namun ia sering memilih busana-busana sporty Amerika untuk dikenakannya. Ia cewek bergaya Calvin Klien, bahkan sebelum Calvin Klein ada. Secara pribadi, ia memertahankan garis-garis dan siluet-siluet yang sangat simpel," papar Taylor tentang Monroe dan fashion-nya.

Full content generated by Get Full RSS.

Memes dan Konser Akhir Tahun

Posted: 21 Nov 2011 04:39 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis dan penyanyi Memes (46) sedang menyiapkan konser akhir tahun bersama kelompoknya, Reuni, di sela-sela kesibukan mengerjakan album solo dan restorannya. Bermula dari kumpul-kumpul, beberapa penyanyi pada era 1980-an dan 1990-an memutuskan membentuk kelompok Reuni.

Selain Memes, kelompok yang digawangi Adjie Soetama ini beranggotakan Ikang Fawzi, Addie MS, Mus Mujiono, Oddie Agam, Rida Farida, Lilo, dan almarhum Utha Likumahuwa. "Nah, rencananya akhir tahun nanti kami konser di Hotel Kartika Chandra," katanya.

Menurut Memes, untuk konser mendatang, mereka menyiapkan konsep menyanyi dan menari. Melihat anggota Reuni saja sebenarnya sudah ketahuan lagu-lagu yang akan dibawakan. "Tentunya lagu-lagu kami dulu, karya Mas Adjie dan Oddie," tutur Memes.

Setiap penyanyi akan membawakan lagu yang pernah menjadi hit. Beberapa lagu yang disiapkan di antaranya "Aku Cinta Padamu", "Logika", "Surat Cinta", "Arti Kehidupan", "Hip Hip Hura", dan "Begitulah Cinta".

"Karena lagu-lagu lama, orang sudah tahu dan hafal. Jadi, kami ingin mereka ikut menyanyi dan menari bersama," tambah pemilik album Terlanjur Sayang itu.

Selain konser akhir tahun, kini Reuni juga mendapat tawaran untuk road show ke kota-kota lain. Hanya saja, menurut Memes, tidak mungkin mereka mengiyakan semua tawaran. (BEE)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan