Selasa, 29 November 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Remaja Ini Berikan Ginjalnya ke Ibunya

Posted: 29 Nov 2011 05:02 AM PST

SOUTH CAROLINA - Seorang gadis remaja akan memberikan ginjalnya sendiri ke ibunya sebagai bentuk hadiah. Ibunya pun terkejut saat menyadari, ginjal barunyanya tak lain adalah ginjal putrinya sendiri.

"Saya tidak menyangka, putri saya akan memberikan ginjalnya kepada saya. Operasi ini tentunya tidak diinginkan bagi seluruh orang," ujar Sarah Nesbit, seperti dikutip Orange, Selasa (29/11/2011).

Sarah dikabarkan sudah menunggu adanya seseorang yang akan mendonorkan ginjalnya, dirinya pun sangat terkejut ketika putrinya, Melody, yang usianya masih 18 tahun akan mendonorkan ginjalnya.

Melody mengatakan, dirinya teringat akan ibunya yang saat itu mengandung adiknya, Ernie. Perjuangan pun dihadapi Sarah saat mengandung. Setelah Ernie lahir, Sarah pun mengalami masalah pada ginjalnya.

Tanpa memberitahu Sarah, Melody pun langsung menjalankan tes di rumah sakit untuk sebelum mendonorkan ginjalnya saat gadis itu berusia 18 tahun.

"Ini merupakan pengorbanan dari seorang remaja, saya hampir tak mempercayai ini. Saya tidak pernah merasakan rasa cinta dari putri saya yang seperti ini," ujar Sarah.

Operasi transplantasi ginjal Melody dan Sarah akan berlangsung pekan ini. Setelah itu, Sarah dan Melody tentunya harus beristirahat dalam beberapa pekan dalam masa pemulihan.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

AS Buka Galeri Kesenian Islam

Posted: 29 Nov 2011 04:46 AM PST

JAKARTA - Amerika Serikat (AS) membuka galeri kesenian dunia Islam di Metropolitan Museum of Art yang terletak di Kota New York. Galeri ini menampilkan segala bentuk kesenian dan kebudayaan dari negara-negara Islam di wilayah Arab serta Asia Tengah dan Asia Selatan.

"Pembukaan galeri ini menegaskan misi kami sebagai sebuah museum ensiklopedi dan menunjukkan segala bentuk kebudayaan dan kesenian yang lahir dari dunia Islam," ujar Direktur Metropolitan Museum of Art, Thomas Campbell.

Duta Besar AS untuk Indonesia Scot Marciel juga mengatakan, eksibisi galeri itu hanya akan diselenggarakan di New York. "Eksibisi galeri ini sangat penting karena akan membuat warga AS memahami kebudayaan dan kekayaan Islam," ujar Dubes Marciel di @america, Pasific Place Mall, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2011).

Sebanyak 15 galeri baru yang berasal dari peradaban Islam akan ditampilkan di Metropolitan Museum of Art. Museum itu mencoba untuk menunjukkan bahwasannya kebudayaan Islam pada masa kuno sudah tersebar ke penjuru dunia dan terus berkembang seiring dengan berkembangnya peradaban. Dengan adanya galeri baru ini, para pengunjung diharapkan dapat menyaksikan segala bentuk kesenian dan kebudayaan Islam klasik.

Kurator Departemen Kebudayaan Islam di Metropolitan Museum of Art Sheila Canby mengatakan, Segala bentuk kesenian berupa kaligrafi, kerajinan besi, buku-buku, tekstil, atau kesenian lainnya akan ditampilkan dalam museum tersebut.(mrg)(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan