Selasa, 29 November 2011

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Puluhan PKL Mengais Rezeki

Posted: 29 Nov 2011 08:28 AM PST

Puluhan PKL Mengais Rezeki

Lukas Adi Prasetya | Robert Adhi Ksp | Selasa, 29 November 2011 | 16:28 WIB

TENGGARONG, KOMPAS.com — Puluhan pedagang kaki lima mengais rezeki dari ribuan warga yang menonton Jembatan Kutai Kartanegara yang ambruk.

Taman di Pinggir Sungai Mahakam sekitar jembatan—yang sering disebut taman "bawah jembatan"—ini dua hari terakhir dipenuhi pedagang kaki lima.

Ada penjual bakso, es kelapa, es krim, minuman botol, dawet, kacang, ceriping ketela, jagung rebus, gado-gado, mainan anak-anak hingga odong-odong. Kasno, penjual bakso, biasanya keliling di Kota Tenggarong.

"Sehari total 40 porsi habis, biasanya separuhnya saja. Ya, alhamdullilah," katanya. 

Full content generated by Get Full RSS.

Ayo Berinvestasi di Jawa Tengah!

Posted: 29 Nov 2011 08:18 AM PST

Ayo Berinvestasi di Jawa Tengah!

Winarto Herusansono | Robert Adhi Ksp | Selasa, 29 November 2011 | 16:18 WIB

Adhi Kusumaputra/KOMPAS

Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah

SEMARANG, KOMPAS.com — Catatan Bank Indonesia Semarang, indeks inflasi di Jawa Tengah Januari-Oktober 2011 pada kisaran 1,79 persen. Dengan sisa dua bulan ini, perkiraan BI angka inflasi kumulatif Jateng pada akhir 2011 antara 2-3 persen.

"Jika tidak ada perubahan kisaran angka inflasi akhir tahun, kita optimistis inflasi pada tahun 2012 ada prediksi naik, tetapi masih sekitar 3 persen, " kata Pemimpin Kantor Bank Indonesia Semarang Joni Swastanto, Selasa (29/11/2011), saat memaparkan perkiraan inflasi akhir tahun di Jawa Tengah.

Joni mengemukakan, perkiraan angka inflasi ini sebenarnya menunjukkan ada iklim yang baik terutama bagi pelaku usaha lokal yang hendak mengembangkan usahanya. Begitu pula bagi investor yang ingin menanamkan investasi guna perluasan produksi dan penyerapan tenaga kerja.

Sementara tenaga ahli dari GIZ-Red, Pieter B, mengemukan, perlu ada regulasi untuk menjamin usaha serta perbaikan infrastruktur di daerah ini. Hasil survei akhir 2010 lalu, ada beberapa daerah yang punya peringkat baik sebagai daerah yang mendukung investasi. Hal itu meliputi Kota Magelang, Solo, Temanggung, Banyumas, dan Cilacap.

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan