Ahad, 16 Oktober 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


FEB Unpad Bakar Semangat Mahasiswa Menjadi Wirausaha

Posted: 16 Oct 2011 01:08 AM PDT

BANDUNG - Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Padjadjaran (Unpad) melalui Himpunan Mahasiswa (Hima) Manajemen menyelenggarakan pameran Epic Exibition dan Seminar. Melalui acara tersebut, FEB Hima FEB Unpad ingin mengajak anak muda Indonesia saat ini jangan hanya berpikir menjadi seorang pekerja atau pegawai.

Anak muda saat ini harus lebih kreatif dan mencari berbagai peluang yang ada dan berani memanfaatkan peluang-peluang tersebut. Semangat itulah yang juga menjadi fokus yang digaungkan dalam acara Hima Manajemen FEB Unpad.

Kegiatan bertajuk "Whatever you do, do it with passion" ini mengajak juga para generasi muda untuk menumbuhkan passion dalam berbisnis.

"Dalam setiap momentum terdapat peluang. Bagaimana kemudian kita sebagai anak muda memanfaatkan peluang-peluang tersebut," kata Fiki Satari, pemilik Airplane System saat menjadi pembicara dalam seminar, seperti yang dikutip dari laman Unpad (16/10/2011).

Dihadapan para peserta seminar, Fiki yang juga alumni Fakultas Ekonomi Unpad ini memberikan berbagai tips yang dapat menumbuhkan motivasi dan inspirasi para pesertanya dalam berbisnis.

Selain bisa memanfaatkan peluang, Fiki juga menyampaikan bahwa ide saja tidak cukup dalam bisnis kreatif. Ide harus diterjemahkan kedalam design. Kemudian disisipi oleh nilai-nilai.

"Personalized your product, translate the design, and bridging the value," tegas Fiki kepada ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswa, dan masyarakat umum.

Sementara itu, Ketua panitia Denny Vedrian menyampaikan bahwa saat ini generasi muda tidak selalu berpikir cita-cita kedepan hanya ingin menjadi pegawai.

"Maka, ingin mewadahi usaha-usaha anak muda Indonesia, yang kami dikumpulkan dalam satu tempat. Melalui gelaran ini, kami ingin mengajak para generasi muda menumbuhkan passion mereka dalam berbisnis," kata Denny.

Dalam exhibition yang digelar selama 2 hari ini, terdapat 10 stand dan 13 produk yang dapat dinikmati para pengunjung. Stand yang tersedia meliputi produk fashion dan makanan. Tidak hanya itu, tampil juga band-band Indie asal Kota Bandung yang menambah semarak acara ini. Seperti Hollahoop, Humming Bird, Red Light, Trio angkasa, dan masih banyak lagi.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Taspen Bantah Adanya Kebocoran Data

Posted: 16 Oct 2011 01:00 AM PDT

JAKARTA - PT Taspen memastikan tidak ada kebocoran data terkait dengan kasus penipuan yang hampir meninmpa salah satu nasabahnya.

"Data tidak mungkin bocor. Saya rasa ada saja niat orang yang ingin berbuat jahat. Sudah mengamati dari awal," ungkap Direktur Utama Dana Pensiun Karyawan Taspen Asiwardi Gandhi saat dihubungi okezone di Jakarta Minggu (16/10/2011).

Dirinya mengaku, untuk membasmi pelaku kejahatan memang tidaklah mudah. Namun, hal mendasar yang bisa dilakukan Taspen adalah dengan tindakan konkrit seperti himbauan yang sifatnya ditujukan langsung kepada peserta Taspen.

"Itu memang susah ya. Tindakan konkrit ya memberitahu kepada peserta jika berurusan dengan Taspen itu tidak pakai biaya. Sosialisasinya ya dengan PNS, sebagai anggota Taspen yang masih aktif," katanya.

"Data tidak mungkin bocor. Saya rasa ada saja niat orang yang ingin berbuat jahat. Sudah mengamati dari awal," katanya.

Seperti diketahui, salah satu nasabah Taspen nyaris tertipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Modusnya adalah transfer dana sebesar Rp50 juta. Untung saja korban lolos dari jebakan yang digencarkan lewat SMS.

PT Taspen juga telah memastikan jika tidak pernah bekerja sama dengan pihak manapun untuk membuat undian jenis apapun bagi nasabahnya. Pasalnya, sebagai pengelola dana pensiun, pihaknya tidak memiliki dana untuk memberikan imbal jasa apapun kepada nasabah selain yang dijanjikan.

"Taspen tidak pernah ada hadiah apapun dan tidak pernah bekerja sama dengan pihak manapun untuk mengadakan hadiah, jadi pasti kalau ada seseorang yang mengiming-imingi diberi hadiah oleh Taspen itu penipuan," tandas Asiwardi. (nia) (rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan