Ahad, 16 Oktober 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Cucu Kim Jong Il Mulai Belajar di Luar Negeri

Posted: 15 Oct 2011 07:17 PM PDT

MOSTAR - Perilaku keluarga pemimpin Korea Utara Kim Jong-il memang selalu menarik perhatian media. Kali ini cucu Kim menarik perhatian media dengan memulai sekolahnya di Bosnia.


Kim Han Sol saat ini sudah berada di United World Colleges (UWC) di Mostar, Bosnia. Dirinya memulai pendidikannya di sekolah swasta yang cukup bergengsi tersebut.


Han Sol, terlambat selama satu setengah bulan dari jadwal sekolah yang sudah ditentukan sebelumnya. Hal ini disebabkan visa Hong Kong yang diajukannya, sempat ditolak oleh pemerintah setempat. 


Dirinya adalah satu-satunya murid Korea Utara yang diterima di sekolah tersebut. "Pihak sekolah menerima siswanya karena memiliki idealisme yang mampu membuat perubahan di dunia," ungkap juru bicara sekolah Meri Musa seperti dikutip Reuters, Minggu (16/10/2011).


Pihak sekolah sendiri mengatakan, Han Sol yang saat ini berusia 16 tahun tidak diperbolehkan untuk berbicara kepada publik. 


UWC memang cukup terkenal. Sebelumnya mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandel sempat ditasbih sebagai Presiden Kehormatan UWC 1999 lalu. 

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan