Ahad, 16 Oktober 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Petingginya Korup, Pendukung Demokrat Banyak yang Kabur

Posted: 16 Oct 2011 12:12 AM PDT

JAKARTA -  Banyaknya petinggi Partai Demokrat yang disebut terlibat dalam kasus korupsi menyebabkan banyak pendukungn  partai buatan Susilo Bambang Yudhoyono menarik diri.

Peneliti LSI, Ardian Sopa mengatakan, publik menilai kasus dugaan korupsi SEA Games di Kemenpora, yang menyeret bendahara Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin menjadi penyebabnya.

"Penyokong utama SBY juga merosot di mata publik sehingga mereka tidak bisa memberikan dukungan kepada SBY sekuat sebelumya. Tingkat dukungan publik atas Partai Demokrat jatuh bebas," kata Adrian di kantor LSI, Jakarta Minggu (16/10/2011).

Adrian mengatakan sebanyak 1200 responden  pada Januari 2011 mendapat dukungn sebesar 32,6%. Kemudian dalam 2 tahun pemerintahan SBY berjalan, dukungan tersebut kini menjadi sebesar 16,2 persen.

"Drop sebesar itu terutama disebabkan lilitan tuduhan korupsi petinggi partai dalam kasus Nazaruddin," katanya.
(crl)

Full content generated by Get Full RSS.

Banyak Calon Menteri yang Disorot, SBY Cuek

Posted: 16 Oct 2011 12:00 AM PDT

JAKARTA - Presiden susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menanggapi dingin sejumlah aksi penolakan terhadap nama-nama calon menteri yang beredar di masyarakat.

"Saat seperti ini, penolakan atau dukungan, yang spontan atau yang dimobilisasi, yang beridentitas jelas atau anonim, yang dinyatakan melalui unjuk rasa pesanan atau SMS tak bernama, datang silih berganti. Kadang tidak selalu mudah untuk membedakan mana yang sari atau sampah," kata Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparingga dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Minggu (16/10/2011).

Presiden SBY memakai pertimbangan yang jauh lebih reliabel dalam memutuskan siapa datang, siapa pergi, atau geser. "Bukan komentar yang membuat seorang menteri berhenti atau lanjut dari kabinet," imbuhnya.

Seperti yang diketahui bahwa hari ini Aliansi Tolak Gita Wirjawan (ATG) menggelar aksi menolak Kepala BKPM tersebut masuk kedalam Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.  ATG telah melakukan aksi demonstrasi sejak Jumat lalu, melakukan aksi dengan membakar foto Gita Wirjawan (ATG) membakar foto-foto Gita Wirjawan di depan Istana Kepresidenan.

(crl)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan