Selasa, 11 Oktober 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Wali Kota Bekasi Bebas, Jaksa Sebut Hakim Sakit Jiwa

Posted: 11 Oct 2011 01:17 AM PDT

JAKARTA - Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung mengugurkan seluruh dakwaan Jaksa Penuntut KPK atas terdakwa Walikota Bekasi non aktif, Mochtar Mohammad, karena dinilai lemah.
 
Jaksa penuntut umum KPK, Ketut Sumedana, menolak jika dakwaan terhadap Mochtar dinilai lemah hingga menjadikan dasar vonis bebas politikus PDIP itu.
 
"Saya tidak setuju itu lemah. Mengenai hal ini bisa saja orang berbeda pendapat, hakim punya pendapat sendiri itu wajar saja. Tapi tak ada yang lemah, dakwaannya pun komulatif," kata Ketut saat dihubungi, Selasa (11/10/2011).
 
Ketut mengatakan, ada empat dakwaan yang dituntutkan kepada Mochtar dalam kasus dalam kasus korupsi Kota Bekasi tahun 2010, penyuapan terkait pengesahan APBD tahun anggaran 2010 dan pengelolaan serta pertanggungjawaban APBD Kota Bekasi 2009. Keempat dakwaan tersebut mengacu Pasal 2 ayat 1, Pasal 3, Pasal 5 ayat 1, Pasal 12 huruf b atau huruf f, dan atau Pasal 13 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.
 
Tim JPU KPK mengaku heran atas putusan majelis hakim yang dipimpinan Azharyadi. "Kalau satu dakwaan mungkin saja ada kelemahan. Ini yang dilakukan empat perbuatan (dakwaan), tapi tidak ada yang terbukti. Sakit jiwa itu," katanya.
 
Sepreti diketahui, Mochtar dituntut hukuman 12 tahun penjara serta denda Rp300 juta oleh jaksa KPK. Jaksa menyatakan Mochtar bersalah dalam empat perkara korupsi sekaligus yang menimbulkan kerugian keuangan negara mencapai Rp5,5 miliar.
Perkaranya antara lain kasus suap Adipura tahun 2010, penyalahgunaan APBD Kota Bekasi tahun 2009, suap kepada anggota BPK dan penyalahgunaan anggaran makan dan minum.

(teb)

Full content generated by Get Full RSS.

Cincin Kawin Suami Kim Kardashian Nyaris Hilang

Posted: 11 Oct 2011 01:16 AM PDT

MINNEAPOLIS - Suami Kim Kardashian, Kris Humphries, nyaris kehilangan cincin kawin saat melewati pos keamanaan bandara St Paul Airport di Minneapolis.
 
Peristiwa yang sempat menghebohkan bandara Minneapolis itu diceritakan seorang wisatawan, Omar Ahmad, terjadi pada Jumat, 7 Oktober. Kala itu, Kris yang hendak melewati pos penjagaan bandara diharuskan melepas perhiasan. Dia terlihat panik dan tanpa sengaja membuat cincin seharga USD 10 ribu (Rp89 juta) terselip.
 
"Mungkin dia panik karena harus melepas semua perhiasan. Kris langsung berteriak, 'Mana cincin saya' sambil meraba-raba bagian bawah mesin X-ray," ungkap Omar seperti dilansir Aceshowbiz, Selasa (11/10/2011).
 
Beruntung Kris masih berjodoh dengan cincin mewah itu. Setelah 10 menit dilakukan pencarian, cincin rancangan Lorraine Schwartz itu berhasil ditemukan di salah satu sudut.
 
"Begitu cincin ditemukan, Kris terlihat begitu bersyukur dan bahagia," tutur Omar.
(efi)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan