Selasa, 11 Oktober 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Serba-serbi Alergi Makanan & Cara Mengatasinya

Posted: 11 Oct 2011 06:20 AM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » Serba-serbi Alergi Makanan & Cara Mengatasinya
Selasa, 11 Oktober 2011 - 20:20 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

ALERGI makanan tak hanya mengganggu kenikmatan menyantap makanan, tapi juga kesehatan tubuh Anda. Saatnya pelajari serba-serbi alergi makanan, yuk!

 
Mengetahui alergi makanan sejak dini dapat membantu Anda terhindar dari gangguan tersebut. Namun sebelum mengetahui lebih lanjut apa yang menyebabkan Anda terserang alergi makanan, ketahui lebih dulu arti dari alergi makanan itu sendiri.
 
Alergi makanan merupakan respons imun negatif terhadap protein makanan. Alergi makanan atau intoleransi makanan biasanya akan memengaruhi semua orang dan menimbulkan reaksi yang berbeda satu sama lain. Tidak semua alergi makanan atau intoleransi makanan akan menyebabkan sistem kekebalan tubuh menjadi terganggu.
 
"Alergi makanan sering terjadi pada anak di bawah usia empat tahun. Kebanyakan mereka yang mengalami alergi dikarenakan oleh susu, gandum, atau kedelai. Sementara alergi pada ikan dan kerang biasanya berkembang di kemudian hari," kata ahli gisi Dr Purwa Duggal,seperti dirilis Times of India.
 
Ya, alasan tepat di balik munculnya alergi pada anak memang perlu Anda ketahui. Apalagi faktor genetik dan lingkungan bisa memengaruhinya. FDA (Food and Drug Administration - lembaga pengawasan obat dan makanan AS) memerkirakan bahwa dua persen dari orang dewasa dan delapan persen dari anak-anak memiliki alergi makanan.
 
Ahli gizi lainnya, Naini Setalvad berusaha menyoroti makanan yang banyak menimbulkan alergi. Makanan tersebut di antaranya sapi dan susu kambing, serta susu kedelai. Lalu ada pula semua produk susu yang telah diolah seperti, keju, susu kental, es krim, yoghurt juga kerap menyebabkan alergi.
 
Telur juga sering membuat orang-orang menjadi alergi. Karenanya Anda perlu menghindari makanan yang terbuat dari telur, seperti kue, biskuit, dan sebagainya.
 
Selain itu ada pula jenis kacang kedelai, yakni susu kedelai dan makanan lain yang mengandung kedelai. Ada pula gandum yang membuat seseorang juga terserang alergi. Anda perlu menghindari makanan yang mengandung gandum.
 
Beberapa jenis makanan lain yang dapat menimbulkan alergi yakni kacang-kacangan, jagung, dan makanan yang mengandung pengawet seperti tampak pada warna yang mencolok pada makanan tersebut.
 
Untuk mengatasinya, Anda perlu melakukan kewaspadaan dengan beberapa aktivitas berikut:
 
- Hindari makanan yang dicurigai dapat membuat kesehatan Anda terganggu. Dalam hal ini, Anda tentu perlu selektif memilih makanan
 
- Lakukan tes alergi kulit
 
- Pastikan bahwa setiap pilihan makanan yang Anda makan telah dikonsultasikan ke dokter. Ketika alergi makanan telah ditemukan, pastikan semua daftar makanan tersebut dihilangkan dari makanan yang Anda asup setiap hari.
(tty) Full content generated by Get Full RSS.

Ladies, Setop Gigit Puting Suami Terlalu Keras

Posted: 11 Oct 2011 05:32 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Ladies, Setop Gigit Puting Suami Terlalu Keras
Selasa, 11 Oktober 2011 - 19:32 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

MAKSUD hati ingin memuaskan pasangan, namun hasilnya justru membuat dirinya sakit hati karena kesalahan yang Anda buat. Agar agenda bercinta tetap berjalan lancar, hindari beberapa kesalahan ini.


Bersikap aktif di ranjang memang tak ada salahnya. Namun yang patut dipertimbangkan adalah langkah yang Anda lakukan tersebut tidak membuat pasangan Anda merasa tidak nyaman karena perlakuan Anda. Hal ini sering kali dilakukan wanita ketika melakukan sesi bercinta dengan pasangannya. Inilah sederet kesalahan yang biasa dilakukan kaum hawa tersebut, seperti diungkap Shine.

Menggigit di tempat yang salah

Misalnya, menggigit telinga dan puting suami terlalu keras. Hal ini justru membuat hasrat suami terganggu karena rasa nyeri yang dirasakan.

Suara porno yang terlalu keras

Suara "yeah, yeah" dengan nada tinggi layaknya pemandu sorak akan membuat pria geram dan tak jarang menghilangkan nyawa bercinta yang semula membara.

Bersikap sembrono ketika posisi di atas

Ketika wanita memegang kendali bercinta, sering kali dirinya bersikap asal terhadap tubuh pria. Bukannya menimbulkan kenikmatan, tapi justru menjadikan gairah bercinta padam.

Bercinta tanpa ada irama

Cara terburuk yang dapat mengganggu seks adalah kurangnya ritme dalam seks yang dilakukan. Jadi, bergeraklah dengan perlahan dan tidak sporadis sehingga gairah terbangun dengan bertahap.

Memasukkan pembicaraan yang tidak penting

Wanita sering membawa percakapan di luar seks yang membuat gairah bercinta terganggu. Misalnya, urusan keluarga, masalah rumah tangga, dan sebagainya. Karenanya jika tak ingin membuat acara bercinta terganggu, bicarakan hal tersebut usai bercinta usai atau dalam sesi obrolan khusus dengannya.

(tty) Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan