Selasa, 11 Oktober 2011

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Putusan Bebas Tipikor Ketiga

Posted: 11 Oct 2011 07:02 AM PDT

Vonis Bebas Wali Kota Bekasi

Putusan Bebas Tipikor Ketiga

Didit Putra Erlangga Rahardjo | Robert Adhi Ksp | Selasa, 11 Oktober 2011 | 14:02 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Bebasnya Mohtar Mohamad, Wali Kota Bekasi, dari dakwaan berlapis, merupakan peristiwa ketiga atau kepala daerah yang diputus bebas dari kasus korupsi. Yang membedakan, Mohtar adalah kasus pertama kekalahan penuntut dari Komisi Pemberantasan Korupsi di pengadilan.

Menurut catatan Kompas, dua kepala daerah sebelumnya juga dibebaskan dari dakwaan korupsi, yakni Bupati Subang Eep Hidayat dan Wakil Wali Kota Bogor Ahmad Ruhiyat. Vonis Eep dibacakan oleh I Gusti Lanang, sementara Ruhiyat diketuai oleh Joko Siswanto.

Dalam putusannya, tiga kepala daerah itu dinyatakan bebas murni dari segala dakwaan rangkap yang dipersiapkan jaksa. Misalnya, Eep yang tidak terbukti menyalahi ketentuan saat menyusun biaya pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan. Begitu pula Ruhiyat yang dianggap tidak bersalah menikmati dana operasional dewan, padahal terdakwa lainnya diputus bersalah.

Full content generated by Get Full RSS.

Macet Panjang di Jalan Trans-Kalimantan

Posted: 11 Oct 2011 06:56 AM PDT

Macet Panjang di Jalan Trans-Kalimantan

Agustinus Handoko | Robert Adhi Ksp | Selasa, 11 Oktober 2011 | 13:56 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com — Kemacetan panjang hingga sekitar 2 kilometer terjadi di jalan trans-Kalimantan ruas Wajo, Kabupaten Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (11/10/2011).

Ratusan kendaraan terjebak macet yang disebabkan oleh pembangunan tiga jembatan itu. Ruas ini menghubungkan Kota Pontianak dengan Kabupaten Pontianak, Bengkayang, Sambas, dan Kota Singkawang.

Pengerjaan jembatan sudah dimulai sejak sekitar tiga bulan lalu, tetapi hingga kini belum selesai. Kemacetan terjadi karena pemberlakuan sistem buka tutup di ruas jembatan yang sedang dibangun. Buka tutup dilakukan dengan jeda antara 10 menit dan 15 menit.

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan