Selasa, 18 Oktober 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Persib Coret Dua dari Tiga Pemain Australia

Posted: 18 Oct 2011 11:07 PM PDT

BANDUNG – Dalam sepekan ini, tiga nama pemain Australia dikaitkan merapat ke Persib Bandung. Namun Persib nampaknya tidak mau memakai jasa pemain asal negeri Kangguru itu. Dua nama sudah masuk dalam daftar coret yakni David Ruwley dan Goran Subara. Sedangkan nama pemain yang juga kompatriot keduanya, Robert "Robbie" Gaspar diincar setelah manajemen melakukan rapat.
 
David Rouwley yang sengaja datang mengikuti seleksi harus pulang terlebih dulu. Hanya sehari mengikuti seleksi dan dinyatakan tidak cocok dengan gaya bermain Persib, Rouwley langsung dipulangkan ke kampung halamannya.
 
Nama pemain Australia kedua, Goran Subara, juga dipastikan tidak akan dipilih untuk melapis Maman Abdurrahman dan Abanda Herman. Mantan punggawa PSM Makassar tidak menemukan titik temu dengan kontrak pemain.
 
"Sepertinya untuk Goran batal kita rekrut karena dia masih terikat kontrak dengan klubnya hingga akhir November. Sepertinya sulit karena waktunya terlalu lama sedangkan dia harus mengikuti seleksi terlebih dulu," ungkap Manajer Persib Umuh Muchtar saat ditemui di Stadion Siliwangi, Rabu (19/10/2011).
 
Meski kedua pemain dipastikan batal direkrut, Persib akan terus membuka seleksi. Jika menemukan pemain yang sesuai dengan keinginan Drago Mamic, maka akan langsung disodori kontrak. "Kita butuh pemain itu secepatnya. Siapa yang lebih cepat dengan persetujuan pelatih maka akan langsung kita kontrak," terangnya.
 
Sementara itu, nama pemain kelahiran Fremantle, Robert Gaspar menjadi salah satu nama yang masih cukup kuat menjadi bagian Persib. Pemain yang musim lalu berkostum Persema Malang memang tengah diincar. Namun belum bisa dipastikan berapa tawaran kontrak yang ditawarkan kepada Robbie. Berdasarkan pengakuan Umuh, klub berlambang Kota Bandung membutuhkan tenaga baru untuk melengkapi skuad musim 2011/12.
 
"Untuk Robbie Gaspar tidak menutup kemungkinan. Yang jelas, kita lagi mengurus satu pemain di posisi belakang. Calon pemain belum bisa kita umumkan karena ada prosedur yang harus dipatuhi," kata Umuh.
 
Umuh mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan pelatih kepala Drago Mamic soal pemain yang dimaksud. Pembicaraan dilakukan agar menemukan karakter apa yang diinginkan Mamic. "Semalam ada pembicaraan dengan pelatih soal pemain baru. Tapi namanya juga masih calon pemain," sambungnya.
(Huyogo Simbolon/Koran SI/fit)

Full content generated by Get Full RSS.

VIDEO: Madrid Pecundangi Lyon

Posted: 18 Oct 2011 10:25 PM PDT

MADRID - Real Madrid mencatatatkan hasil sempurna di putaran pertama babak penyisihan grup Liga Champions 2011/2012. Kemenangan telak 4-0 atas Olympique Lyon kian mendekatkan El Real ke babak 16 besar.

Menjamu wakil Prancis yang kerap menyulitkan mereka di pentas Eropa, Madrid tampil trengginas. Dominasi langsung diperagakan El Real di hadapan publik Santiago Bernabeu. Kehadiran Jose Mourinho di pinggir lapangan untuk kali pertama, usai menjalani sanksi skor juga memberikan tambahan kepercayaan diri Cristiano Ronaldo dkk.

Tekanan deras yang dilancarkan pemain Madrid akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-19. Karim Benzema sukses membobol gawang bekas klubnya usai menyambut umpan sundulan Cristiano Ronaldo. Ini merupakan gol ketiga Benzema secara beruntun, setelah di musim lalu striker Prancis itu juga mencetak gol di dua pertemuan kontra Les Gones.

Madrid kian tregngginas dengan keunggulan satu gol di babak pertama. Dua menit memasuki interval kedua, Sami Khedira sukses menggandakan keunggulan Los Blancos. Gol perdana gelandang timnas Jerman untuk Madrid tercipta berkat umpan manis yang dikirim Benzema.

Tak sampai sepuluh menit kemudian, giliran kompatriot Khedira, Mesut Ozil yang membuat Madrid makin berada di atas angin. Tendangan mendatar playmaker berdarah Turki ini dari sudut sempit, sebenarnya sempat diblok kiper Hugo Lloris. Sayang, bola hasil tepisannya justru meluncur ke dalam gawang.

Gol bunuh diri Lloris praktis membuat mental bermain anak asuh Remi Garde kian drop. Terbukti, Madrid mampu mencetak satu gol tambahan di menit ke-81 melalui Sergio Ramos, memanfaatkan umpan pojok Ricardo Kaka. Madrid pun berhasil menjaga rekor apik atas Lyon. Jika di musim lalu Madrid menang 3-0 di Bernabeu. Kali ini, di tempat yang sama El Real menang lebih besar, 4-0.

Kemenangan ini praktis membuat El Real menjaga rekor sempurna di babak penyisihan Grup. Tiga laga dilewati awal Los Galaticos dengan kemenangan (1-0 atas Dinamo Zagreb, 3-0 atas Ajax Amsterdam dan 4-0 atas Lyon). Dengan raihan sembilan poin, El Real nyaman di puncak klasemen sementara Grup D. Madrid hanya membutuhkan tambahan satu angka di tiga laga sisa putaran kedua penyisihan grup untuk memastikan tiket ke babak 16 besar.

Sementara bagi Lyon, kekalahan ini membuat mereka harus bertarung dengan Ajax yang kembali menghidupkan peluang lolos usai menang 2-0 atas Dinamo Zagreb. Sementara ini, jawara Eredivise Belanda ini nangkring di urutan dua dengan raihan empat angka, atau hanya unggul selisih gol dari Lyon (urutan tiga) yang juga mengoleksi empat poin. Zagreb hampir dipastikan tersingkir, lantaran belum memetik sebiji poin pun.

Untuk melihat video kemenangan Madrid atas Lyon, silahkan klik DI SINI.
(acf)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan