Selasa, 18 Oktober 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Menlu Turki Temui Oposisi Suriah

Posted: 18 Oct 2011 07:12 AM PDT

ANKARA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Turki Ahmet Davutoglu bertemu dengan Dewan Nasional Suriah (oposisi Suriah) di Kota Ankara, Turki. Pertemuan ini menjadi pertemuan pertama Turki dengan para oposisi Suriah.

Dalam pertemuan itu, Menlu Davutoglu mengajak oposisi Suriah agar menggunakan cara damai untuk melakukan transisi demokrasi di negaranya.

Pada awal Oktober ini, Suriah sudah memperingatkan, akan bertindak tegas dalam menyikapi setiap negara yang mengakui Dewan Nasional sebagai representasi yang sah bagi rakyat Suriah. Suriah bahkan sempat mengancam Amerika Serikat (AS). Demikian seperti diberitakan Huriyet, Selasa (18/10/2011).

Pembentukan Dewan Nasional Suriah juga mendapat sambutan yang hangat oleh negara-negara Barat termasuk AS dan Prancis. Meski demikian, negara-negara Barat belum memutuskan untuk mengakui Dewan Nasional Suriah.

Turki juga mengizinkan para oposisi Presiden Bashar al Assad untuk bertemu di kota-kota yang ada di Turki. Turki juga memberikan tempat yang aman bagi petinggi militer Suriah yang membangkang terhadap Presiden Assad.

Sejak kekerasan di Suriah meningkat, Turki juga membuka pintu perbatasannya untuk para warga Suriah yang lari untuk menyelamatkan diri. Turki juga menjadi salah satu negara yang mengecam Suriah karena melakukan aksi kekerasan terhadap warganya sendiri.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Setelah Wafat, Alan Berubah Jadi Mumi

Posted: 18 Oct 2011 06:03 AM PDT

LONDON - Seorang sopir taksi Alan Billis meninggal dunia pada Januari lalu akibat kanker paru-paru, dirinya pun memberikan tubuhnya ke para ilmuwan untuk dijadikan mumi.

Saat ini, ilmuwan di dunia harus berterima kasih pada Alan, karena pria ini membuat para ilmuwan menjalankan percobaan bagaimana cara membuat tubuh manusia dijadikan mumi. Ini layaknya seperti yang dilakukan para masyarakat di zaman sebelum masehi.

"Saya akan menjadi satu-satunya wanita yang memiliki suami berupa mumi," ujar istri Alan, Jan, seperti dikutip Daily Mirror, Selasa (18/10/2011).

"Saya ingin melihatnya menjadi mumi, namun saya tidak ingin dirinya dibungkus oleh kain dan saya ingin melihat wajahnya. Sangat lucu, ketika saya menyentuh kulitnya, kulitnya memantul kembali. Dahulu Alan berkata, dirinya tidak ingin menjadi Tutankhamun, Alan akan menjadi Tutanalan. Cucu kami pun dapat menunjukkan mumi kakeknya kepada kawan-kawannya," tambahnya.

Tim peneliti yang dipimpin ahli forensik patologi, Profesor Peter Vanezis merubah jasad Alan di Sheffield Medico Legal Centre.

Pertama-tama, organ tubuh Alan diambil dan jasadnya disterilkan. Kulitnya pun dioles dengan minyak dan lilin lebah. Setelah itu, jasad Alan pun dibungkus oleh kain seperti para Pharaoh di Mesir.

Mumi Alan pun akan tetap berada di Medico Legal Centre untuk diteliti dan peristiwa mumifikasi itu langsung diliput oleh stasiun televisi Channel 4.

"Alan pasti sangat senang bila dirinya menjadi pusat perhatian masyarakat. Bila dirinya bisa kembali ke dunia ini, dia pasti merasakan kejayaan. Alan sebelumnya mengatakan, dia ingin ditempatkan dalam sebuah kotak kaca di mueseum. Dia juga ingin tangannya digantikan dengan tangan mekanik, sehingga dia dapat melambaikan tangannya padaku," ujar Jan.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan