Isnin, 17 Oktober 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


SBY Lanjutkan Pemanggilan Calon Menteri Besok

Posted: 17 Oct 2011 12:10 AM PDT

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjuk lima menteri baru dan satu pejabat setingkat menteri hari ini, namun seleksi menteri tersebut bukan akhir dari proses reshuffle.

Juru Bicara Kepresidenan Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan bahwa besok Kepala Negara kembali akan melanjutkan pemanggilan calon menteri.

"Saya pastikan besok, iya akan ada pemanggilan calon menteri berlanjut. Namun waktunya belum bisa dipastikan," kata Julian saat dihubungi, Senin (17/10/2011).

Dia menambahkan, pemanggilan calon menteri akan dilakukan di Kantor Presiden.

"Kemungkinan, karena diketahui bapak pergi ke Yogyakarta, pada saat sebelum pengumuman tentu ada kemungkinan pemanggilan calon lain. Presiden kembali ke Jakarta sebelum sore. Pemanggilan calon menteri sebelum pengumuman pukul 20.00 WIB. Presiden akan kembali memanggil calon-calon tersebut. Tempat belum bisa dipastikan, kemungkinan di Kantor Presiden," ungkapnya.

Berapa calon Menteri yang disebut-sebut akan dipanggil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuzy, Ketua Umum Serikat Pekerja Niaga Bank dan Asuransi Andi Gani Nena Wea, dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Sharif Cicip Sutarjo.

Diketahui siang tadi Presiden memanggil 5 calon menteri dan 1 pejabat setingkat menteri yaitu, Azwar Abubakar menjadi Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, Kepala Badan Intelijen Negara Letjen TNI Marciano Norman, Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Amir Syamsuddin.

 

Full content generated by Get Full RSS.

5 Jam Diperiksa KPK, Wayan Koster Bungkam

Posted: 17 Oct 2011 12:10 AM PDT

JAKARTA- Usai lima jam berada diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) politikus PDIP I Wayan Koster tidak banyak  bicara saat ditanya wartawan.

"Pertanyaan penyidik sudah saya jawab dengan sebenar-benarnya sesuai dengan fakta yang saya ketahui," kata Wayan Koster kepada wartawan, selasa (17/10/2011).

Wayan mengaku diberikan pertanyaan seputar pembahasan anggaran di komisi X DPR.  Sedangkan masalah wisma atlet dan uang yang dia terima tidak dijawab sama sekali. "Silakan tanya saja kepada KPK," kata Wayan.

Wayan diperiksa sejak sekira pukul 09.00 WIB dan baru selesai sekira pukul 14.00 WIB. Wayan diperiksa sebagai saksi kasus suap Wisma Atlet SEA Games.

Selain Wayan, ada beberapa orang lain yang telah diperiksa terkait kaisus Wisma Atlet, antara lain Mirwan Amir, Angelina Sondakh dan Ketua Partai Demokrat Anas Urbaningrum.
(ugo)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan