Ahad, 2 Oktober 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Kapten Famal Akan Dimakamkan di TPU Pondok Kelapa

Posted: 02 Oct 2011 12:46 AM PDT

JAKARTA – Hingga kini proses evakusi terhadap 18 korban tewas jatuhnya pesawat Cassa di Sumatera Utara masih berlangsung. Satu per satu jenazah dievakuasi dari lokasi kejadian dan dibawa ke Langkat, Sumatera Utara.
 
Kendati masih dalam pencaharian, keluarga Kapten Famal sudah ancang-ancang mencari tempat pemakaman untuk sang pilot pesawat nahas tersebut. Famal rencananya akan dikebumikan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur.
 
"Rencananya Almarhum akan dimakamkan di TPU Pondok Kelapa. Namun hingga kini kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari lokasi kejadian," kata kerabat Famal, Ibu Tarjo, saat ditemui okezone di rumah duka di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (2/10/2011).
 
Dia menambahkan, hingga kini keluarga Famal belum bisa berkomentar kepada media massa karena masih dirundung duka. "Keluarga masih syok atas kejadian ini," tambahnya.
 
Sementara itu, sejumlah keluarga, kerabat dan para tetangga Kapten Famal sudah berkumpul di rumah duka. Sejumlah karangan bunga duka cita juga terus bermunculan, salah satunya dari PT Nusantara Buana Air, tempat Famal bekerja.
 
Seperti diketahui, pesawat Cassa 212-200 jatuh di kawasan hutan Geleng Pintu, Gunung Sinambah, Bahorok, Langkat, Sumatera Utara, kemarin pagi.
 
Tingginya kecepatan angin diduga menjadi penyebab jatuhnya pesawat. Pesawat Cassa membawa sedikitnya 18 orang penumpang berikut kru.
 

(teb)

Empat Heli Dikerahkan Evakuasi 6 Korban Pesawat Jatuh

Posted: 02 Oct 2011 12:46 AM PDT

LANGKAT - Hari keempat evakuasi jasad korban pesawat Cassa yang jatuh di kawasan hutan Gunung Lauser, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, hingga kini masih mengalami kesulitan.

Faktor cuaca dan letak geografi jatuhnya pesawat menjadi kendala utama bagi tim SAR untuk melakukan evakuasi. Kendati demikian tim SAR tetap berupaya sekuat tenaga untuk secepatnya melakukan evakuasi.

Sebanyak empat helicopter diberangkatkan untuk membantu mengevakuasi jasad korban pesawat Cassa 212. Persiapan untuk evakuasi jasad korban dilakukan secara maksimal dan dilengkapi peralatan yang dibutuhkan, seperti gergaji, bahan bakar, dan kantung mayat.

Cuaca yang sedikit cerah cukup membantu tim evakuasi untuk mendekati lokasi jatuhnya pesawat. Namun diakui Basarnas tim yang sebelumnya sudah berada di lokasi jatuh pesawat masih kesulitan untuk membuat tempat pendarataan helicopter. "Tim SAR akan mengambil langkah sistem sling atau dengan cara  diikatkan memakai tali untuk membawa jasad korban ke posko," ujar Ketua Basarnas Marsekal Daryatmo di Langkat, Minggu (2/10/2011).

Tim SAR di bawah komando Basarnas menyakinkan masyarakat dan keluarga korban pesawat jatuh bahwa tim sudah bekerja dengan baik. Tim berharap masyarakat memberikan kepercayaan untuk menyelesaikan tugasnya dengan baik. Untuk sementara tim telah berhasil mengevakusi enam jenazah ke posko di Bahorok dan kemudian dibawa ke RSUP Adam Malik.
(Zainal Tanjung/SUN TV/ful)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan