Sabtu, 1 Oktober 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


3 Calon Gubernur DKI Kumpul di Lebaran Betawi

Posted: 01 Oct 2011 01:14 AM PDT

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Nachrowi Ramli, dan Djan Faridz, menghadiri Lebaran Betawi, di Perkampungan Industri Kecil, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.
 
Saat menyampaikan kata sambutan, Foke meminta agar masyarakat Jakarta dapat menjaga lebih meningkatkan rasa toleransi dan kebersamaan.
 
"Kemajemukan adalah ciri tanah Betawi dan kita sepakat Betawi harus berada di garis terdepan dalam menjaga kemajemukan dan ukhuwah. Niat kita menjaga silaturahmi," kata Fauzi Bowo alias Foke, Sabtu (1/10/2011).
 
Seperti yang diketahui bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi menggelar Lebaran Betawi di Perkampungan Industri Kecil, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.
 
Kegiatan akan berlangsung selama dua hari hingga besok. Lebaran Betawi adalah salah satu tradisi khas yang sudah turun temurun dilakukan masyarakat Betawi meski perkembangan zaman semakin maju.
 
Selain tiga orang yang disebut-sebut akan maju dalam pertarungan menuju kursi Gubernur DKI Jakarta, beberapa tokoh masyarakat, politik, dan budaya Jakarta, hadir dalam perhelatan ini.

(lam)

Mungkinkah Sri Mulyani Jadi Capres Golkar?

Posted: 01 Oct 2011 01:14 AM PDT

JAKARTA – Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (SMI), yang kini menjabat Direktur Pelaksana Bank Dunia, kemungkinan akan dicalonkan sebagai calon presiden pada Pemilihan Umum 2014 mendatang.
 
Pencalonan SMI tidak hanya melalui Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) yang baru dideklarasikan pendukungnya beberapa waktu lalu, melainkan koalisi dengan Golkar, PKS dan Partai Demokrat.
 
"Orang senang dengan konsep kejujuran dan tokoh SMI. Nanti kita calonkan jadi presiden tahun 2014. Semakin kuat Sri Mulyani, mungkin dicalonkan Partai Demokrat, Golkar, PKS," ujar tokoh Partai SRI, Wimar Witoelar, dalam diskusi di Markas Partai SRI Menteng Jakarta, Sabtu (1/10/2011). "Tapi mana mungkin dia bebas di sana?".
 
Wimar menambahkan, agar SMI dapat maju dalam capres 2014, partai SRI harus lulus dalam tahap verifikasi sebagai calon peserta Pemilu 2014. Oleh karena itu, beberapa upaya telah dilakukan dengan melakukan konsolidasi ke daerah.
 
"Dalam empat bulan kita di ambang pintu verifikasi, belum tentu, tapi masih jauh. Dukungan terus dihimpun. Kita ada orang di 33 provinsi. Saya tidak mau bicara optimistis, karena nanti diketawain orang, tapi dalam hati saya optimistis," katanya.
 
Hingga kini, lanjutnya, SMI belum menyatakan bersedia untuk diajukan sebagai kandidat capres 2014.
 
"Apa Sri Mulyani mau jadi calon, itu nanti tahun 2013. Kemauan orang tergantung waktunya," ucapnya.

(abe)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan