Sabtu, 1 Oktober 2011

Republika Online

Republika Online


Sambal Menggoda ala Ayam Genit

Posted: 30 Sep 2011 10:50 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Sambal merupakan salah satu bagian terpenting menu makanan kita. Tak lengkap menyantap ayam bakar, ayam goreng, atau empal goreng, tanpa sambal.

Karena itulah, Restoran Ayam Genit yang berlokasi di Jalan Bintara Raya, Jaka Sampurna, Bekasi Barat, Jawa Barat, sangat memperhatikan urusan sambal tersebut. "Salah satu kekuatan Restoran Ayam Genit adalah sambalnya yang sangat khas. Banyak pelanggan yang  datang lagi ke Ayam Genit karena mereka kangen dengan sambalnya," ungkap pemilik   Ayam Genit (Gurih, Enak dan Nikmat), Hasan Baridwan.

Apa sih keistimewaan sambal Ayam Genit?  Menurut Chef Ayam Genit, Ahmad, sambal Ayam Genit memang sengaja dibuat dengan mengkombinasikan bahan-bahan sebagai berikut: cabe keriting, cabe rawit merah, bawang merah, bawang putih, tomat, dan terasi. Semua bahan tersebut digoreng, kemudian ditambahkan sedikit gula putih.

"Sambal Ayam Genit memadukan sensasi rasa agak pedas dari cabe keriting dan cabe rawit, gurih  dari terasi, hangat dari bawang  merah dan bawang putih, segar dari tomat,  dan sedikit rasa manis dari gula putih. Kombinasi bahan dan rasa tersebut membuat sambal Ayam Genit enak dan sangat menggoda," kata Ahmad yang berpengalaman lebih 10 tahun dalam bidang makanan.

Hasan menambahkan, keunggulan sambal tersebut sangat sesuai dengan motto Restoran Ayam Genit. "Genit merupakan singkatan dari Gurih, Enak dan Nikmat. Nah, semua itu bisa ditemukan pada sambal kami yang menjadi penyempurna menu andalan kami seperti ayam bakar, ayam goreng, dan empal goreng," papar Hasan.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan